Home Berita Polres HST Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

Polres HST Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

3 min read
0
0
13

 

Banjarmasin – Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, menggelar Bhakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 73 dengan Tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara”.

 

“Bakti Kesehatan Donor Darah ini selain untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke – 73 Tahun 2019 juga sebagai bentuk kerja nyata polres HST untuk membantu ketersediaan stok darah di RSUD H Dhamanhuri Barabai,” kata Kapolresta HST AKBP Sabana Atmojo di Barabai, Selasa.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bhayangkara Polres HST tersebut diikuti oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang HST Lina Sabana, Waka Polres HST Kompol Sarjaini, para Kabag, para Kasat, Kapolsek jajaran Polres HST.

 

Selain itu juga diikuti oleh anggota Kodim 1002/Barabai, anggota Batalyon 621/Manuntung, anggota Polres HST , ASN Polres HST dan Bhayangkari Cab. HST serta Masyarakat setempat.

 

“Donor darah selain bermanfaat membantu sesama, juga sangat bagus untuk kesehatan bagi para pendonor. Semoga kegiatan ini mendapat keberkahan dari Allah, ” katanya.

 

 

Untuk petugas donor darah terdiri dari Paurkes Polres HST Bripka Hariyanto dan Baurkes serta tujuh orang petugas dari Rumah Sakit Umum Daerah H. Damanhuri Barabai.

 

Proses donor darah dimulai dengan mengisi formulir seputar identitas diri, lalu dilanjutkan dengan wawancara seputar riwayat kesehatan dan penyakit bagi calon pendonor yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

 

Selanjutnya, pemeriksaan dan pengukuran tekanan darah, kadar hemoglobin, suhu tubuh, dan nadi bagi para calon pendonor.

 

Usai darah diambil, para pendonor diberikan waktu untuk memulihkan diri dengan menikmati makanan dan minuman yang disediakan untuk mengisi kembali tenaga setelah kehilangan banyak volume cairan.

 

“Semoga kantong darah yang terkumpul bermanfaat bagi para pasien yang memerlukan darah dan bisa membantu kesembuhan mereka,” tutur perwira menengah yang akrab dengan para awak media itu.

 

AKBP Sabana juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota baik dari Polri maupun TNI, ASN dan masyarakat sebagai pendonor, semoga amal ibadah dibalas oleh Allah SWT. ant

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Operasi Yustisi Pasukan Gabungan Ke Pasar Tradisonal Cegah Covid-19

Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, melaksanakan kegiatan Pendisip…