Home Berita Polres Banjarbaru Buka Layanan SKCK Hingga Hari Sabtu

Polres Banjarbaru Buka Layanan SKCK Hingga Hari Sabtu

2 min read
0
0
63

Banjarbaru – Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan, membuka pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hingga hari Sabtu dalam rangka  Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Bhayangkara.

Kasat Intelkam Polres Banjarbaru AKP Tatang Suryawan di Banjarbaru, Senin mengatakan, selain tetap memberikan pelayanan pada Sabtu, pihaknya juga memperpanjang waktu pelayanan dari sebelumnya Senin – Jumat, sesuai jam kerja, yaitu dari pukul 07:00 Wita hingga 13:00 Wita, menjadi hingga 17:00 Wita. Sedangkan Sabtu, buka mulai pukul 07:00 Wita hingga 13:00 Wita.

“Pelayanan khusus ini kami gelar sampai tanggal 30 Juni 2019. Untuk itu, kami harapkan masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin,” jelas Tatang mewakili Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

Masyarakat yang berurusan membuat SKCK di Polres Banjarbaru  pun dijamin mendapat pelayanan sangat mudah jika melalui aplikasi daring  Siharat.

Proses pengisian data diri di aplikasi Siharat sangat memudahkan masyarakat pemohon pembuatan SKCK. Sehingga ketika datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Banjarbaru, pemohon tinggal menunjukkan nomor register dari pendaftaran.

“Kami jamin bikin SKCK baru hanya 5 menit langsung jadi tanpa harus antri. Jadi proses pengisian data diri di aplikasi Siharat bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun sebelum ke Polres,” tandas Tatang.

Selain proses pembuatan mudah dengan waktu singkat, masyarakat juga ditawarkan pembayaran dalam berbagai bentuk. Mulai pembayaran tunai hingga non tunai dan juga yang terbaru melalui My QR alias uang elektronik. Jadi masyarakat cukup memindai kode QR yang bekerjasama dengan BRI tersebut. rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Antisipasi Karhutla Polsek Kintap Lakukan Deteksi Dini Sinergi Instansi Terkait

Dalam rangka antisipasi Karhutla Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan,…