Home Berita PT Pelindo III Regional Kalimantan Berikan CSR Bina Lingkungan Hidup Senilai Rp411 Juta

PT Pelindo III Regional Kalimantan Berikan CSR Bina Lingkungan Hidup Senilai Rp411 Juta

2 min read
0
0
15

BANJARMASIN – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Regional Kalimantan, berikan CSR  Dana Bina Lingkungan tahap I tahun 2019, di aula Kantor Cabang Pelindo III Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (25/6/2019).

CEO Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Robyanto mengatakan, sebagai bentuk kepedulian perusahaan PT Pelabuhan Indonesia III (PELINDO)pada tahap I semester pertama 2019, target dana bantuan yang disiapkan senilai Rp4,4 miliar untuk seluruh regional Kalimantan yang mencakup 10 pelabuhan.

Menurut Boy, kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan yang memang menjadi keharusan dari Kementerian BUMN, dalam program hari ini kami salurkan untuk Banjarmasin dan Sekitarnya sebesar Rp411 juta, hingga pertengahan semester 1 sudah 2,2 yang tersalurkan.

“Untuk tahap I ini, PT Pelindo III Banjarmasin memberikan bantuan hanya untuk wilayah Kota Banjarmasin dan sekitarnya yaitu meliputi lokasi sarana tempat Ibadah, Sekolah, peningkatan kesehatan, pendidikan pelatihan, dan sarana prasarana umum, dengan total dana sebesar Rp 411 juta,” ujar General Manager Pelindo III Cabang Banjarmasin, Boy Robyanto.

Dikatakan Boy, lewat bantuan ini diharapkan mampu menopang kegiatan sosial yang sudah diprogramkan. Hal ini bagian dari CSR dan kepedulian Pelindo III Banjarmasin. Dimana secara total dana hibah sebesar Rp 2.4 miliar yang diperuntukkan di 10 pelabuhan regional Kalimantan dari total anggaran Rp 4.4 miliar di 2019.

Program sosial Pelindo III lewat CSR merupakan keuntungan usaha yang disalurkan untuk pemberdayaan masyarakat sekitar pelabuhan.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto menyambut baik upaya yang dilakukan Pelindo III yang mendukung Pemko Banjarmasin. Guna membantu masyarakat untuk membangun sarana dan prasarana fasilitas publik.

“Semoga dana yang didapat oleh mitra binaan Pelindo ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ang/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polres Batola Lakukan Pengamanan Penyerahan APD ke KPU Pada Pilkada Tahun 2020

Batola, dalam rangka pengamanan PAM Penyerahan APD ( Alat Pelindung Diri ) Alat kelengkapa…