Home Berita Bakti Sosial HUT Bhayangkara Ke-73, Personil Polda Kalsel Lakukan Aksi Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Bakti Sosial HUT Bhayangkara Ke-73, Personil Polda Kalsel Lakukan Aksi Bersih-Bersih Tempat Ibadah

3 min read
0
0
11

BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 personil Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membersihkan lingkungan tempat ibadah yang ada di Kota Banjarmasin, Selasa (18/6/2019) pukul 08.30 – 09.30 Wita.

Giat Bakti Sosial ini dipimpin langsung Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, MH., para personil Polda Kalsel.

Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, MH., didampingi Kasubdit Binsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Kalsel AKBP Tommy Hartomo dan Kaur Gakkum Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel AKP Didik Yudi Prayitno, SH yang ditemui disela kegiatan Baksos di Mesjid Hasanuddin Majedi Banjarmasin menjelaskan Bakti Sosial kali ini fokus pada pembersihan tempat ibadah baik itu Mesjid, Gereja, Pura maupun Wihara. Bakti sosial yang bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” ini dalam rangka mengisi kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-73.

Giat Baksos ini sendiri menurut Dir Binmas bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan komunikasi yang lebih humanis dengan pemerintah, para tokoh dan warga setempat.

Terbangunnya hubungan harmonis antara Polri dan warga diharapkan dapat berperan aktif menjaga dan memelihara keamanan lingkungan dan kerukunan antar umat beragama terpelihara dengan baik.

“Kegiatan Bakti Sosial Polri ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Kalsel terhadap masyarakat dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah kepada kita semua,” tutur Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, MH.

Pada kesempatan ini Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, MH. diwakili Kasubdit Binsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Kalsel AKBP Tommy Hartomo menyerahkan alat kebersihan (Sapu, Lap, Tempat sampah) kepada Bapak Anang Syairi selaku Pengurus Mesjid Hasanuddin Majedi Banjarmasin.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Kintap Patroli Wilayah Rawan Gangguan Kamtibmas

Personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah de…