Home Berita Wakapolda Kalsel Hadiri Musrenbang Polri Tahun 2019 dan Renja Polri Tahun 2020

Wakapolda Kalsel Hadiri Musrenbang Polri Tahun 2019 dan Renja Polri Tahun 2020

2 min read
0
0
205

Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin mengikuti kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Polri tahun 2019, bertempat di Hotel JS Luwansa Jl. H. R. Rasuna Said Kav. C-22 Kuningan Jakarta, Rabu (12/6/2019) pukul 09.00 wib.

Menurut Wakapolda kegiatan ini bertujuan sebagai moment yang tepat bagi Polri untuk melakukan konsolidasi guna memantapkan arah pembangunan Polri ke depan.

Adapun maksud pelaksanaan Musrenbang Polri Tahun 2019 adalah sebagai forum strategis dan sinkronisasi dalam menentukan arah, target, dan sasaran pembangunan Polri untuk penyusunan Rencana Kerja Polri T.A. 2020.

Selain itu kegiatan tersebut untuk membahas kebijakan kebijakan strategi dalam pelaksanaan Tupoksi Polri dalam melaksanakan prioritas-prioritas pembangunan Nasional, khususnya prioritas di bidang keamanan, serta sebagai sarana untuk menggali berbagai masukan, saran dan kritik yang berkaitan dengan permasalahan-permasalahan dan MEMBANGUNKAN kendala-kendala dalam pelaksanaan Tupoksi Polri berikut upaya-upaya dan langkah-langkah pemecahannya guna penyusunan perencanaan Polri pada masa yang akan datang.

Disamping itu menurut Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin maksud pelaksanaan Musrenbang Polri, untuk memperoleh saran dan pendapat dari peserta Musrenbang Polri Tahun 2019 sebagai bahan masukan kepada pimpinan Polri dalam menentukan arah pembangunan Polri serta untuk mengevaluasi dan memperbaiki konsep berbagai dokumen perencanaan Polri, agar menghasilkan produk perencanaan yang dapat menjadi acuan untuk keselarasan antara perencanaan Polri dengan Pemerintah terkait kebijakan, kelembagaan, reformasi birokrasi, dan penganggaran.

Selain Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. hadir pula Menpan RB, Ketua KPK RI, Komisioner Kompolnas, Kapolda, Wakapolda dan Karo Rena seluruh Jajaran Mabes Polri.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Indonesia Resmi Memegang Presidensi G20 2022 Inisiatif Konkret Dalam Mendorong Kesetaraan Gender di Dunia Kerja dan Dunia Usaha

Jakarta, 3 Desember 2021. Serah terima Presidensi G20 dari Italia kepada Indonesia dilakuk…