Home Berita Dialog Interaktif di RRI, Dirlantas Polda Kalsel Sampaikan Soal Pengamanan Lebaran

Dialog Interaktif di RRI, Dirlantas Polda Kalsel Sampaikan Soal Pengamanan Lebaran

4 min read
0
0
17

BANJARMASIN – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK menjadi pemateri dalam acara “HALLO POLISI” Polisi Menyapa Anda dengan mengangkat tema “Kesiapan Pengamanan Lebaran Tahun 2019” bertempat di Depan Pos Pengamanan Lebaran 2019 Duta Mall Jalan A.Yani KM 2 Banjarmasin, Jum’at (30/5/2019) pukul 09.00 – 10.00 wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra. Nina Rahmi, M.M., Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Parwita, dan Kasubbid Multi Media Bid Humas Polda Kalsel Kompol Yudi Ridarto, S.Pd., SH.

Pada pelaksanaan dialog, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK menyampaikan dalam rangka perayaan Idul Fitri 1440 H, Polda Kalsel telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2019 pada tanggal 28 Mei 2019 dan sehari sebelumnya juga telah digelar Lat Pra Ops Ketupat Intan 2019.

Ops Ketupat Intan 2019 ini adalah wujud kesiapan Polri dalam hal ini Polda Kalsel bersama TNI serta komponen penyelenggara operasi lainnya dalam mengamankan rangkaian perayaan Idul Fitri 1440 H / 2019 M baik arus mudik, arus balik dan kegiatan ibadah serta aktivitas lainnya yang dilakukan masyarakat saat perayaan Idul Fitri.

Polda Kalsel telah menyiapkan 43 Posko terdiri 24 Pos Pengamanan (Pospam) dan 19 Pos Pelayanan (Posyan) serta 25 Rest Area untuk para pemudik,. Selain itu Polda Kalsel juga mengerahkan 725 orang personel dengan rincian 200 orang dari Polda Kalsel dan 525 dari tingkat kewilayahan (Polres Jajaran).

Polda Kalsel juga rutin melaksanakan patroli siang dan malam dan akan semakin ditingkatkan pada saat Idul Fitri untuk memantau kediaman masyarakat yang mungkin saja banyak ditinggal kosong karena mudik.

Khusus pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) tutup pada tanggal 30 Mei s/d 9 Juni 2019 dan akan kembali berjalan seperti sedia kala pada tanggal 10 Juni 2019.

Bagi masyarakat yang masa berlaku SIM nya berakhir bertepatan pada waktu tutupnya pelayanan SIM, maka dapat memperpanjang SIM nya pada tanggal 10 – 18 Juni 2019.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK pada sesi akhir dialog interktif menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya para pemudik agar dapat mematuhi rambu-rambu lalulintas serta masing-masing pengguna jalan dapat menjaga keselamatan pribadi pada saat dalam perjalanan.

“Pastikan kendaraan yang akan digunakan layak pakai dan anda dalam kondisi sehat saat menggunakan/memakai kendaraan, serta dalam perjalanan jangan mengkonsumsi obat-obat terlarang,” himbau Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Hari Ketiga, Santri Mendunia Sukses Adakan Konsorsium Internasional

Mesir – Santri mendunia telah menyelesaikan hari terakhir acara Konsorsium Internasi…