Home Berita Jelang Idul Fitri, Wakapolda Kalsel Cek Parcel Lebaran

Jelang Idul Fitri, Wakapolda Kalsel Cek Parcel Lebaran

2 min read
0
0
74

BANJARMASIN – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin bersama Irwasda, Karo Logistik, Kabid Keu dan Kabid Humas Polda Kalsel mengecek paket parcel lebaran di Gudang HSBM / Dunia Parcel Jalan Lingkar Selatan (Basirih) Banjarmasin, Senin (27/5/2019) pukul 10.00 wita.

Wakapolda Kalsel mengungkapkan, bahwa pengecekan yang dilakukannya tersebut ingin memastikan agar barang dan makanan yang akan dibagikan kepada para Anggota Polri dan PNS Polri Polda Kalsel sebelum lebaran aman untuk di konsumsi.

“Kita ingin mendapatkan hasil pemantauan lapangan dan hasil barang yang beredar atau akan dikonsumsi memenuhi kualifikasi atau tidak. Baik dari sisi regulasinya, tanggal kadaluarsa (expired date) nya dan seterusnya,” terang Wakapolda.

Lebih lanjut Wakapolda mengatakan, di hari-hari seperti ini masih terdapat temuan barang yang kadaluarsa. Atau mungkin kemasannya rusak dan ada indikasi salah satu produk yang dipasarkan atau isi dari parcel menggunakan bahan baku seperti rhodamin, sejenis kimia pada pewarna kain yang dicampurkan pada makanan dan seterusnya.

“Kita ingin memastikan keamanan barang yang akan dikonsumsi tersebut kepada Anggota Polri dan PNS Polri Polda Kalsel khususnya seluruh masyarakat konsumen di Kalimantan Selatan (Kalsel). Alhamdulillah kami melihat isi parcel sesuai aturan dan regulasi. Semua terkawal dan terkontrol termasuk tadi ada parcel yang secara random atau acak dibuka juga dicek yang kesimpulannya pada posisi aman tidak ada temuan juga sesuai regulasi,” tegas Wakapolda.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Wakapolda Kalsel Cek Persiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Kotabaru

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melanjutkan rangkaian K…