Home Berita Kapolda Kalsel dan Ketua Bhayangkari Kalsel Safari Ramadhan di Polres Banjar

Kapolda Kalsel dan Ketua Bhayangkari Kalsel Safari Ramadhan di Polres Banjar

3 min read
0
0
14

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Rinny Yazid Fanani melakukan Safari Ramadhan ke Polres Banjar bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di Hotel Grand Dafam Banjarbaru.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga diisi dengan Pembacaan Kalam Ilahi, dilanjutkan Sambutan Kapolda Kalsel, Penyerahan Bingkisan, Tausiyah dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar KH M Fadlan Asy’ari atau yang akrab disapa Guru Fadlan, Do’a, Buka Puasa Bersama, Shalat Magrib Berjamaah dan Makan Bersama.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam kesempatan ini bicara soal perlunya kerukunan pasca Penetapan Presiden dan Wakil Presiden oleh KPU RI. Segala perbedaan selama berlangsungnya Pemilu agar dilupakan dan kembali pada persatuan.

“Pasca Pemilu tentu ada riak, yang berlalu mari kita tinggalkan dan bersatu lagi memupuk kesatuan NKRI,” kata Kapolda, Jumat (24/5/2019) pukul 17.00 Wita.

Jenderal Bintang Dua dipundak ini juga bicara soal keragaman Indonesia yang perlu disyukuri kembali. Ini katanya yang tidak dimiliki oleh negara lain.

“Kesadaran Indonesia kaya dengan ragam bahasa suku etnis dan budaya harus kembali digelorakan. Kesatuan dan kesatuan jadi elemen penting kemajuan bangsa,” ujar Kapolda.

Safari ini juga lanjutnya untuk mengeratkan soliditas TNI dan Polri. Ke depan masih ada agenda yang memerlukan soliditas semua pihak. Seperti Operasi Ketupat, Pelantikan Calon Presiden Terpilih sampai Operasi Lilin Di Akhir Tahun.

“Melalui kegiatan Ramadhan ini soliditas terus terpelihara demi tegaknya kesatuan,” pungkas Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Pada Safari Ramadhan ini turut mendampingi Kapolda Kalsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel diantaranya Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Ketua Seksi Bhayangkari Daerah Kalsel, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar dan Kapolres Batola dan dihadiri Bupati, Dandim Martapura, Forkompimda, Ketua MUI, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kabupaten Banjar.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Jorong Rutin Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Polsek Jorong secara rutin setiap pagi hari melakukan Pengaturan arus lalu lintas di setia…