Home Berita Buka Puasa Bersama TNI-Polri dan Masyarakat, Kapolda Kalsel : Mari Rapatkan Barisan Jaga NKRI

Buka Puasa Bersama TNI-Polri dan Masyarakat, Kapolda Kalsel : Mari Rapatkan Barisan Jaga NKRI

2 min read
0
0
7

BANJARMASIN – Silaturahmi adalah bagian dari setiap kehidupan manusia yang pada dasarnya adalah makhluk sosial. Silaturahmi bukan hanya sekadar adat dan budaya, namun juga merupakan bagian dari syariah islam. Silaturahmi adalah ciri khas dari masyarakat Indonesia terutama masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Melalui silaturahmi tentu banyak sekali manfaat yang kita dapatkan hingga dapat menyambung tali persaudaraan antar sesama,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si saat Buka Puasa Bersama TNI – Polri dan Tokoh Masyarakat Kalsel, Sabtu (25/5/2019) pukul 17.30 Wita.

Buka Puasa Bersama dalam rangka Menjalin Tali Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan 1440 H yang bertempat di Banjarbaru ini juga dihadiri Wakapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsudin Noor, dan Tokoh Masyarakat Kalsel.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan tujuan dari pelaksanaan buka puasa bersama selain memaknai bulan suci Ramadhan, juga sebagai ajang untuk lebih meningkatkan sinergitas antara TNI-POLRI, dan Tokoh Masyarakat pasca Pemilu 2019.

“TNI-POLRI dan masyarakat ibarat senyawa yang tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya, TNI-POLRI adalah alat negara yang memiliki tujuan yang sama yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi keutuhan NKRI,” tambah Kapolda.

Kapolda Kalsel juga mengajak bersama-sama merapatkan barisan untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat  terutama dari perpecahan umat seperti paham radikal, ISIS, terorisme, dan anti pancasila.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Jorong Bersama TNI Laksanakan Razia Yustisi Protokol Kesekatan

Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif Anggota Po…