Home Berita 9 Lembaga Swadaya Masyarakat di Kalsel Bersatu Tolak Aksi People Power

9 Lembaga Swadaya Masyarakat di Kalsel Bersatu Tolak Aksi People Power

1 min read
0
0
33

Banjarmasin – Adanya rencana aksi dari sekelompok massa tanggal 22 Mei 2019 yang akan melakukan People Power (ajakan pengerahan massa) untuk menolak hasil Pemilu Pilpres di Kantor KPU Jakarta. Terus mendapat perlawanan penolakan, sebelumnya di Kalsel tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen pemuda menolak. Kini, 9 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mengutuk keras rencana aksi yang dinilai berpotensi menimbulkan keresahan dan kekacauan.

“Kami atas nama 9 LSM di Kalsel menolak keras upaya People Power menentang hasil Pilpres oleh KPU di Jakarta tanggal 22 Mei. Kami tegas menolak aksi tersebut,” kata Ahmad salah satu perwakilan LSM usai melakukan aksi unjuk rasa damai ke Mapolda Kalsel, Senin (20/5).

Kata Ahmad, pihaknya meminta aparat TNI Polri untuk tidak ragu ragu bertindak kepada siapa saja yang ingin mengganggu stabilitas keamanan dan atau berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa RI yang damai ini.

Pada kesempatan tersebut, rombongan 9 LSM di Kalsel diterima oleh Ditreskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat diruang kerjanya.

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Wakapolda Kalsel Kunjungi Polres Tanbu, Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.…