Home Berita Pelindo III Banjarmasin Buka Bersama Mitra Kerja dan Bagikan Bantuan ke Panti Asuhan dan Mesjid

Pelindo III Banjarmasin Buka Bersama Mitra Kerja dan Bagikan Bantuan ke Panti Asuhan dan Mesjid

3 min read
0
0
58

BANJARMASIN, PT Pelindo III Cabang Banjarmasin menggelar acara berbuka bersama karyawan, mitra kerja dan diselingi bantuan dana operasional untuk Panti Asuhan Harapan Ibu dan Panti Asuhan Putera Sultan Suriansyah. Kemudian diberikan pula bantuan kepada salah satu Yayasan di Banjarmasin dan Mesjid Nurul Hidayah melalui program Bina Lingkungan.

“Kami mohon doa saja kepada penerima bantuan agar mendoakan usaha Pelindo kedepannya bisa terus berkembang. Jika usaha makin berkembang maka tentu akan banyak hal lagi yang dapat kami berikan pada masyarakat sekitar usaha Pelindo,” kata General Manager PT Pelindo III Cabang Banjarmasin Boy Robianto, usai acara berbuka puasa bersama, Pelindo Regional Kalimantan bersama Kkryawan dan mitra kerja, Kamis (16/05/2019) di Pelabuhan Penumpang Trisakti Banjarmasin.

Kata Boy, dirinya optimis tahun ini sukses mengawal arus mudik melalui jalur laut di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. General Manager Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Jasri bahkan mengklaim, pihaknya sudah melakukan berbagai pembenahan fasilitas di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin untuk menjamin kenyamanan pemudik.

“Mulai dari fasilitas di ruang tunggu sudah kita benahi semuanya. Kemudian keamanannya juga diperketat dengan mengoperasikan X Ray dan menambah jumlah personil keamanan dengan melibatkan pihak Kepolisian, TNI Angkatan Laut hingga Darat,” ungkapnya disela kegiatan Buka Bersama .

Saat ini untuk Kapasitas Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sendiri diklaimnya dapat menampung hingga 1.250 pemudik. Dengan rincian 750 seat  dibagian dalam dan 500 seat dibagian luar. Jika tidak cukup juga, Pelindo siap menambah tenda yang akan dipasang di areal pelabuhan agar pemudik bisa nyaman untuk menunggu kapal sandar.

Terkait prediksi mulai membludaknya arus mudik kemungkinan besar akan dimulai tanggal 28 Mei 2019 mendatang atau H-9 sebelum lebaran. Ada pun perkiraan persentase kenaikan pemudik mencapai 10-15 persen dibanding Tahun 2018 lalu.

“Kenaikan jumlah pemudik menggunakan kapal laut sendiri disebabkan oleh mahalnya harga tiket pesawat dan kebijakan bagasi berbayar oleh pihak maskapai penerbangan,” katanya.

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Jaga Situasi Aman dan Kondusif, Polda Kalsel Perketat Pengamanan Mako

BANJARMASIN – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) meningkatkan pengamanan di seluruh M…