Home Berita Sambut Lebaran, Bank Kalsel Maksimalkan Layanan Siapkan Dana Rp2 Triliun

Sambut Lebaran, Bank Kalsel Maksimalkan Layanan Siapkan Dana Rp2 Triliun

3 min read
0
0
8

foto banjarmasinpost

 

Banjarmasin – Sebagaimana lazimnya terjadi, kebutuhan dana atau uang kas di tengah-tengah masyarakat akan meningkat pada momen-momen tertentu. Contohnya adalah menjelang Hari Raya ldul Fitri atau Lebaran. Menyadari hal tersebut, Bank Kalsel sebagai bank kebanggaan banua berupaya seoptimal mungkin untuk menjamin likuiditas atau ketersediaan dana dalam jumlah yang memadai guna memenuhi kebutuhan individual, korporat maupun instansi pemerintahan.

 

Adapun jumlah dana yang disiapkan mencapai Rp.2 triliun, termasuk Rp.75 miliar di ATM, yang sudah diperhitungkan dapat mencukupi penarikan dana dari nasabah. Dana dimaksud disediakan untuk berbagai macam keperluan, seperti pembayaran gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN), pencairan kredit dan pembiayaan serta pembayaran program-program pemerintah antara lain sertifikasi guru, dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dan Dana Desa.

 

Penarikan dalam jumlah besar diperkirakan terjadi pada akhir bulan Mei hingga awal bulan Juni 2019. Akan tetapi, nasabah dan masyarakat tidak perlu khawatir karena Bank Kalsel menyiapkan dana dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan biasanya.

 

Nasabah dan masyarakat bisa menarik atau bertransaksi di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel, termasuk jaringan ATM Bank Kalsel sendiri yang berjumlah 239 unit, jaringan ATM Bersama atau melalui aplikasi mobile banking Bank Kalsel untuk cek saldo, transfer, bayar tagihan, beli pulsa, donasi serta pembayaran Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS).

 

Kantor cabang kami juga melayani penukaran uang baru sesuai pecahan fisik yang tersedia. Jadi, pada saat lebaran dan libur panjang nanti nasabah dan masyarakat secara umum tetap dapat bertransaksi di Bank Kalsel dengan memanfaatkan berbagai channel pembayaran yang tersedia.

 

Untuk waktu operasional layanan sendiri, Bank Kalsel secara umum tetap buka sampai dengan hari Jum’at, 31 Mei 2019, sementara layanan weekend banking yang buka sampai dengan hari Minggu, 2 Juni 2019, bisa diperoleh di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Duta Mall dan Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Q-Mall. AdaF’un waktu layanan di kedua kantor weekend banking tersebut adalah, Jam layanan 09.00-15.30 WlTA dan jam istirahat 12.30-13.00 WITA. rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Berangas Polres Batola lakukan Pengiriman Pasien Positif Covid-19 dikarantina di Asrama Haji Banjarbaru

Polres Batola Berangas, melakukan kegiatan pengiriman pasien Konfirmasi Positif Covid-19 u…