Home Berita Aksi BEM se Kalsel Mendapatkan Pengamanan Kepolisian

Aksi BEM se Kalsel Mendapatkan Pengamanan Kepolisian

4 min read
0
0
22

BANJARMASIN – Bertempat di Depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Jalan A.Yani Km.3,5 Banjarmasin, Kamis (9/5/2019) pukul 16.50 – 18.40 Wita berlangsung Kegiatan Penyampaian Aksi oleh BEM se Kalsel.

Penyampaian Aspirasi yang dilakukan oleh 50 orang Mahasiswa dari BEM UIN, BEM ULM, BEM UMB, serta BEM UNISKA ini dikoordinatori oleh Sodara M.Ghulam Reza (Koordinator Lapangan) dengan isue permasalahan yang diangkat bertemakan “Demokrasi Meninggalkan Pilu” ini mendapat pengamanan oleh pihak kepolisian sehingga kegiatan berjalan aman, tertib dan kondusif.

Aksi tersebut dimulai start dari Kampus UIN Antasari Banjarmasin dilanjutkan long march ke sasaran sambil membawa spanduk yang bertuliskan *Menagih Janji Kemenkeu S-316/MK.02/19 dan Apresiasi Pahlawan Pemilu*.

Dalam aksinya peserta ditemui oleh Perwakilan dari KPU Provinsi Kalsel Bapak Drs. Edy Ariansyah dan Bapak Suwanto, SH., MH. selaku (Komisioner KPU Provinsi Kalsel) yang pada kesempatan ini melakukan Audiensi di Halaman Kantor KPU Provinsi Kalsel.

Hal-hal yang disampaikan oleh para Mahasiswa dikesempatan ini yakni Mengajak KPU RI untuk lebih peduli kepada para Pahlawan Demokrasi, Mendorong KPU RI agar memberikan penghargaan dan tunjangan kepada para Pahlawan Demokrasi, Mendorong KPU RI menjalankan tugas sesuai Undang – Undang.

Selain itu Mengapresiasi KPU karena yang telah melaksanakan Pemilu Serentak 2019 dan Mendorong KPU RI selaku Lembaga yang memiliki hak otoritas dalam menetapkan pemenang untuk bekerja lebih teliti dan profesional lagi agar kesalahan input data tidak terus terulang, Mendorong KPU agar selalu menanggapi secara profesional terhadap problematika Pemilu yang terjadi ditengah masyarakat, BEM se Kalsel akan terus bersama rakyat dalam memperjuangkan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia.

Apa yang disampaikan oleh Mahasiswa mendapat tanggapan dari KPU Provinsi Kalsel yang Sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh Mahasiswa, KPU Provinsi Kalsel juga telah mendapatkan instruksi dari KPU Pusat untuk memverifikasi anggota KPPS di Kalsel yang telah Meninggal Dunia ataupun yang sakit.

“Rencananya besok tanggal 10 Mei 2019 akan dilakukan penyusunan terkait data – data anggota KPPS tersebut dan akan memberikan santunan besarannya sesuai dengan penetapan dari Kemenkeu RI,” kata Bapak Drs. Edy Ariansyah.

Lanjut Bapak Drs. Edy Ariansya, Anggota KPPS tersebut bisa dikatakan sebagai dari Pahlawan Demokrasi, “KPU Kalsel akan bekerja secara profesional berdasarkan aturan yang berlaku dan meminta kepada semua elemen mahasiswa untuk bisa secara bersama – sama mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya Rekapitulasi di Provinsi Kalsel,” tuturnya.

Setelah mendapatkan tanggapan dari KPU Provinsi Kalsel para peserta Aksi melakukan tabur bunga.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Syariah Gerakan Menabung Pelajar

Tabungan iB Pelajar Bank Kalsel Syariah didesain khusus untuk para pelajar baik SD, SLTP d…