Home Berita Renny Gladis Karina, SH Pengacara Cakep Banua Ini Bikin Kamu Pengen Dibelain!

Renny Gladis Karina, SH Pengacara Cakep Banua Ini Bikin Kamu Pengen Dibelain!

3 min read
0
0
47

BANJARMASIN – Apa yang terlintas di kepala millennial muda Banua ketika mendengar profesi pengacara? Orang-orang bersetelan rapi yang sangat serius, kaku bahkan mengintimidasi?

Anggapan itu bisa berubah ketika kamu melihat sosok Renny Gladis Karina SH, Gadis muda cantik ini mencuri perhatian pada acara pelantikan  65 calon advokat Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) Banjarmasin yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh  Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Peradi DR Fauzi Yusuf Hasibuan, SH,MH, Kamis (9/52019) lalu di Kantor Pengadilan Tinggi Banjarbaru

Ya, berbeda dengan citra pembela hukum yang biasanya,  pengacara cakep kelahiran  Banjarmasin, 08 Juli 1993 silam yang juga ikut disumpah dan dilantik itu memberi angin segar dalam dunia hukum di Banua. Tapi jangan salah, penyuka kucing dan pemilik hobi nonton film dan drama korea ini  tetap tegas dan kompeten.

Ini dibuktikannya dalam pengalamannya dengan memberi bantuan hukum selama magang di LKBH Universtas Lambung Mangkurat (ULM). Renny Gladis Karina yang akrab disapa Gladis ini  tengah menempuh pendidikan calon magister ilmu hukum di (ULM) ini sebenarnya telah lulus ujian advokat pada usia 22.

“Namun, karena syarat dan sumpah harus usia 25 jadi baru sekarang sahnya,” terang  anggota Young Lawyer Committee Peradi Banjarmasin ini kepada Barito Post usai pelantikan dan pengambilan sumpah beberapa waktu lalu.

Menurut Gladis dirinya  terjun dan mau menjadi advokat karena ingin menjadi bagian dari penegakan hukum di Indonesia, bisa memberi bantuan hukum kepada orang yang tidak mampu yang sedang mencari keadilan.

“Juga aku mau merubah pandangan orang terhadap penasehat hukum yang selama ini menganggap PH membela yang salah, padahal bukan membela yang salah tapi mendampingi tersangka agar tetap mendapatkan haknya sebagai tersangka yang sudah ada dalam KUHAP dan bukan membela perbuatannya,” papar warga komplek Cempaka Putih , Kelurahan Kuripan Banjarmasin ini.

Nah  catat ya guys, adik dari Rama Maulana Rinaldy SH dan kakak dari Nadya Rizky Amalia ini memiliki motto  Jangan Pernah Menyerah Sebelum Berusaha Dengan Keras.satu motto yang patut dimiliki juga millennial Banua.

Selamat buat Gladis semoga sukses menjadi salah satu srikandi hukum Indonesia !

Rel/ang/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Pelaihari Lakukan Dialogis dengan Warga Beri Pesan Kamtibmas

Polda Kalsel, tugas utama anggota Polri adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyar…