Home Berita Bank Kalsel Menggalakan KUR Petani Mantuil

Bank Kalsel Menggalakan KUR Petani Mantuil

2 min read
0
0
161

BANJARMASIN – Bank Kalsel Cabang Utama kini memasuki semester tahun 2019 ini terus melakukan inovasi. Kemarin menggalakan sosialiasi dengan membidik pengucuran kredit usaha rakyat (KUR) untuk wilayah pertanian Mantuil di Banjarmasin.

Kepala Cabang Bank Utama Bank Kalsel Abdurahim Fiqry, KUR sekarang menjadi salah satu andalan Bank Kalsel untuk membantu masyarakat terutama mereka yang memerlukan modal untuk pengembangan usaha, terutama disektor pertanian. Pihaknya sekarang gencar melakukan sosialisasi KUR ke petani petani di Banjarmasin.

“Hari ini kami melakukan sosialisasi KUR ke petani di Mantuil, sebelumnya kami juga sudah melakukan sosialisasi di Pulau Bromo, tentunya dengan sosialisasi ini kami berharap petani bisa mendapatkan informasi soal KUR dan bagaimana cara mendapatkannya,” jelasnya.

Dikatakan, Fiqry, KUR menjadi salah satu ekspansi bisnis Bank Kalsel cabang utama, apalagi pasarnya masih cukup besar dan bunganya sangat ringan yaitu 7 persen, sehingga benar-benar membantu masyarakat untuk mengembangkan usaha, termasuk disektor pertanian.

“Bank Kalsel menjadi salah satu penyalur KUR di Kalsel, dimana khusus untuk cabang utama di semester II tahun 2019 ini ada alokasi KUR sebesar Rp76 miliar, kami optimis alokasi ini bisa terpenuhi, karena minat petani untuk mendapatkan program KUR ini sangat tinggi,” paparya.

Nazamudin salah satu peserta sosialisasi mengaku, baru tahu kalau ada program KUR di Bank Kalsel dan akan mencoba untuk mendapatkan program KUR  untuk mengembangkan usaha pertaniannya. Apalagi ia melihat prosesnya tidak terlalu sulit dan bunganya sangat ringan.

“Terus terang memang tadi mendengar prosesnya tidak terlalu sulit dan bisa membantu petani karena bunganya sangat rendah,” katanya.

Rel/ang/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Jelang Kedatangan RI-1, TNI – POLRI Kalsel Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan

Banjarmasin – Jelang kedatangan Presiden Negara Republik Indonesia Ir. H. Joko Widod…