Home Berita Pasar Wadai Kadin Banjarmasin di Halaman Giant Diusulkan Jadi Agenda Tahunan

Pasar Wadai Kadin Banjarmasin di Halaman Giant Diusulkan Jadi Agenda Tahunan

3 min read
0
0
34

Banjarmasin – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) Kota Banjarmasin bersama beberapa organisasi UMKM menggelar pasar wadai Ramadhan 1440 H.

Menurut Ketua Kadin Kota Banjarmasin, Efendi Nurifansyah, pasar ini bukan hanya menyajikan berbagai kuliner untuk sajian berbuka puasa tetapi juga produk-produk UMKM lokal Banjarmasin.

“ Sejak tahun ini Kadin menggandeng pelaku usaha UMKM untuk saling bersinergi bersama-sama memajukan ekonomi daerah khususnya Banjarmasin” ujarnya saat pembukaam pasar wadai Jalan A Yani Km 5, Giant Ekstra Banjarmasin, Senin (6/5).

Ditambahkannya, salah satu langkah nyatanya adalah dengan menggelar pasar wadai Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan di halaman departemen store Giant Express Km 5,5 Banjarmasin.

“ Ini merupakan langkah nyata Kadin dalam menjembatani antara pelaku UMKM dengan departemen store Giant, dimana beberapa produk mereka dapat dijual melalui Giant” katanya seraya menambahkan bukan hanya Giant yang ada di Banjarmasin tetapi di seluruh Indonesia.

Selain itu, Kadin nantinya juga akan melakukan kerjasama dengan departemen store lain seperti Hypermart, Lotte Mart dan Transmart agar produk UMKM dapat dijual melalui jaringan mereka.

“ Kita berharap departemen store yang ada di Banjarmasin tidak hanya berkontribusi pajak terhadap daerah tetapi juga mengangkat produk-produk UMKM lokal ke tingkat nasional” papar Pepen sapaan akrabnya ini.

Guna memeriahkan pasar wadai Ramadhan ini, panitia juga akan menggelar live music dan berbagai promo dari pedagangan. Didukung tempat parkir yang luas dan gratis, serta mudah dijangkau dari berbagai sudut kota Banjarmasin, dipastikan pasar wadai ini akan banyak menyedot pengunjung.

Hadir Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Direktur Utama Bank Kalsel Agus Sabarrudin, Pimpinan Giant Expres Hendra, Kadin Kalsel H Wijaya Kusuma Prawirakarsa, serta undangan lainnya.

Sementara Ipau warga Jalan Pramuka berharap kegiatan pasar wadai Kadin Kota Banjarmasin dan GIANT ini dijadikan agenda tahunan. SEbagai upaya membangun dan mengembangkan potensi UMKM di Kota Banjarmasin. “Kami usul dan berharap pasar wadai Kadin jadi agenda tetap setiap tahun,” katanya.

barito/rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polres Batola Lakukan Pengamanan Penyerahan APD ke KPU Pada Pilkada Tahun 2020

Batola, dalam rangka pengamanan PAM Penyerahan APD ( Alat Pelindung Diri ) Alat kelengkapa…