Home Berita Dandim 1007/Bjm Gelar Syukuran Sambut Ramadhan

Dandim 1007/Bjm Gelar Syukuran Sambut Ramadhan

2 min read
0
0
174

Banjarmasin – Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif menggelar syukuran di rumah dinasnya di Jalan Ahmad Yani Km 4,5 Banjarmasin, Kamis (2/5/2019) malam. Hal itu guna menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari dan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar.

Kegiatan diawali Sholat Magrib berjamaah dipimpin KH Ahmad Sopian, kemudian dilanjutkan pembacaan Surat Yasin serta Tausiah oleh Imam Masjid Raya Sabilal Muhtadin tersebut.Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Shalat Isya Berjamaah dan ramah tamah.

Dalam ceramahnya Guru Ahmad Sopian mengingatkan pentingnya silaturahmi dan sayang menyayangi diantara manusia. Apalagi sebagai pemimpin, dandim sangat bagus mengajak anak buahnya dalam keagamaan.

Ia mengingatkan seorang prajurit atau muslim harus memiliki sifat bakti kepada orang tua dan pimpinan. “Seorang anak yang sedang bertugas Insya Allah tidak akan celaka jika ia berbakti kepada orang tua dan pimpinannya,”ingatnya.

Dia menambahkan, perbanyak jalin silaturahmi dengan saudara dan minta maaf dengan orang tua. Bersyukur apa adanya dan saling menyayangi,”sebutnya.

Dandim dalam sambutannya mengatakan, tugas pengamana Pemilu sudah longgar. Sementara bulan puasa tinggal hitungan hari, mesti disambut dengan sukacita.
“Ibadah puasa Ramadhan harus disambut gembira,”sebutnya.

Nopid Arif mengutip salah satu hadist tentang keutamaan dan pahala bagi orang yang bergembira menyambut Ramadhan.

“Barang siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, Allah ta’ala akan mengharamkan jasadnya masuk neraka,”pungkas Dandim ini.

Ang/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Danrem 101/Antasari Pimpin Sertijab Dandim 1009/Tanah Laut

Tanah Laut – Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah memimpin upacara se…