Home Berita Sambut Ramadan, Pelindo III Cabang Banjarmasin Bagikan 3.820 Sembako

Sambut Ramadan, Pelindo III Cabang Banjarmasin Bagikan 3.820 Sembako

3 min read
0
0
12

BANJARMASIN – Menjelang Bulan Suci  Ramadhan 1440 Hijriah PT Pelindo III Cabang Banjarmasin memberikan bingkisan cuma – cuma berupa sembako sebanyak 3.820 paket khususnya warga yang kurang mampu. Kegiatan bagi-bagi sembako dilakukan Kamis (2/5/2019) langsung dilakukan General Manager PT Pelindo III Cabang Banjarmasin Boy Robyanto.

“Apa yang kami berikan bisa meringankan beban masyarakat menjelang puasa,” ujar Boy Robiyanto disela – sela acara pembagian paket sembako, Kamis (2/05/2019).

Aksi sosial pembagian sembako kata Boy, rutin digelar setiap tahun ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar pelabuhan. Kegiatan ini rutin dilakukan Pelindo III dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, untuk meringankan sedikit beban hidup warga yang kurang mampu.

“Semoga dana kemitraan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kami minta do’anya agar Pelindo III terus maju dan berkembang sehingga alokasi dana untuk CSR makin besar, dan sembako yang dibagikan tahun depan akan semakin banyak,” jelas Boy.

Boy mengatakan, pembagian sembako gratis ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dimana sebagian dari keuntungan usaha disalurkan untuk peningkatan dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

Hamli Kursani Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin mengatakan, sangat apresiasi  dengan kegiatan bakti sosial pembagian sembako pada masyarakat sekitar pelabuhan yang dilakukan manajemen Pelindo III yang sudah peduli kepada warga di sekitar.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, dapat meringankan beban masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya, Semoga dengan kegiatan ini Pelindo III Cabang Banjarmasin semakin sukses,” katanya.

Pantauan dilapangan, terlihat sejak pagi ribuan masyarakat sudah berkumpul di kawasan pelabuhan tersebut. Menjelang siang sembako mulai dibagikan. Meski sempat terjadi ketegangan karena adanya salah paham antara warga dengan petugas keamanan, acara pembagian sembako dapat berjalan dengan lancar meskipun warga harus berdesakan karena takut tidak kebagian. Padahal mereka sudah diberikan kartu tanda pengambilan.

Salah seorang warga yang menerima sembako gratis dari PT Pelindo, Fatimah yang tinggal di Jalan Yos Soedarso Banjarmasin Barat, mengaku senang dengan kepedulian Pelindo kepada warga sekitar. Paket sembako terdiri 5 kg beras, 2 liter minyak, 1 kg gula, 5 bungkus mie instan dan 1 kotak teh. “Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Pelindo III karena dengan adanya acara ini, kami yang kurang mampu mendapatkan sembako,  akan kami pergunakan untuk kebutuhan saat puasa nanti Semoga Pelindo semakin sukses,” ujarnya.

Ang/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Kintap Gencar Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Personil Polsek Kintap Polres Tanah Laut secara rutin melaksanakan giat patroli wilayah de…