Home Berita Bank Kalsel Sosialisasi Literasi Keuangan Pada Pelajar SMAN IV

Bank Kalsel Sosialisasi Literasi Keuangan Pada Pelajar SMAN IV

3 min read
0
0
11

BANJARMASIN – Sosialiasasi dunia perbankan terus dilakukan Bank Kalsel. Bahkan sasarannya tak hanya di Sekolah Dasar (SD), SMP, tetapi pelajar SMA juga menjadi target literasi keuangan. Kemarin juga memberikan edukasi pelajar SMAN IV Teluk Tiram Banjarmasin.

Kepala Cabang Bank Utama Bank Kalsel Abdurrahim Fiqry mengatakan literasi keuangan para pelajar ini dilakukan dalam mendorong pelajar untuk menabung. Karena itulah Bank Kalsel menjemput bola dan memberikan edukasi betapa pentingnya menambung.

“Literasi keuangan memang merupakan salah satu sudah program Bank Kalsel untuk memberikan edukasi dan menjemput bola sejak dini, dalam menyadarkan gemar menabung,’’ucap Kepala Cabang Bank Utama Bank Kalsel Abdurrahim Fiqry pada acara Deklarasi Pelajar Gemar Menabung, di SMAN IV Banjarmasin, Selasa (30/4/2019).

Deklarasi Pelajar Gemar Menabung ini dilaksanakan dalam rangka Menyambut Hari Pendidikan Nasional, juga sekaligus mensuksuksesan program literasi keuangan 2019 di tingkat pelajar, SD, SMP, SMU yang digalakan Bank Kalsel.

Malah, ujar Abdurrahim Fiqgry, Bank Kalsel bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) setiap melaksanakan literasi.

“Kami juga menambah jumlah kunjungan sekolah-sekolah yang ada di Banjarmasin untuk sosialisasi literasi keuangan,” ujar Septian.

Abdurrahim Fiqry menambahkan bahwa literasi yang sekaligus memberikan edukasi pada dunia pendidikan SMU ini diharapkan mendorong para generasi muda atau pelajar untuk gemar menabung di Bank milik Pemerintah Daerah sendiri.

“Kita ingin terus mendorong dan mengenalkan produk, karena bagaimanapun kalau mereka ngak mengerti produk tentu saja ngak akan tertarik sehingga yang terpenting bagaimana mengenalkan produk dan apa manfaat menabung di Bank Kalsel,’’demikian Kepala Cabang Bank Utama Bank Kalsel Abdurrahim Fiqry .

Humas SMAN 4 Teluk Tiram Banjarmasin Salahuddin menyambut baik upaya Bank Kalsel yang memggelar literisasi keuangan di Sekolahnya.

“Kegiatan ini sangat bagus dalam mendorong anak2 untuk suka menabung,” ujar Salahuddin.

Diakui memang, banyak siswa-sisaw SMAN 4 yang belum mempunyai rekening, karena itu dengan telah adanya edokuasi dan pentingnya menabung ini diharapkan mampu menjadi kebiasana para pelajar menyisikah uang sakunya untuk bisa menambung.

Salah satu pelajar yang mengaku bernama Tiara mengaku senang mendapatkan edukasi masalah perbankan yang sebelumnya tahunya hanya diinternet sekarang sudah menjadi salah satu nasabah aktif Bank Kalsel. “Suka lah kan kami sekarang punya ATM,’’ungkap dara berparas cantik ini.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Pelaihari Lakukan Dialogis dengan Warga Beri Pesan Kamtibmas

Polda Kalsel, tugas utama anggota Polri adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyar…