Home Berita Kapolda Kalsel Hadiri Fun Walk Bersama Paman Birin

Kapolda Kalsel Hadiri Fun Walk Bersama Paman Birin

3 min read
0
0
6

BANJARMASIN – Sesuai arahan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia kegiatan Hari Buruh yang diperingati pada 1 Mei setiap tahunnya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaksanakan berbagai kegiatan seperti Seminar sehari, Shalat Hajat, Turnamen futsal dan Fun walk sebagai puncak kegiatan di 0 Kilometer Banjarmasin.

Untuk Seminar sehari menurut Kasi Pengupahan Disnakertrans Kalsel Indah melibatkan semua pihak terkait itu seperti pemerintah serikat pekerja dan pengusaha.

“Melalui Seminar yang sudah berlangsung tanggal 25 April lalu ada keluhan terkait lembaga jaminan sosial dan rumah sakit yang menghadirkan nara sumber dari RSUD Ulin, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, “kata Indah.

Untuk Fun walk yang dilaksanakan Rabu (1/5/2019) pukul 07.00 wita di Siring 0 Kilometer Banjarmasin, juga ada kesempatan bagi yang mau mendonorkan darah.

Acara Fun walk dalam rangka Hari Buruh Internasional / Mayday Tahun 2019 ini dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Dir Intelkam Polda Kalsel, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia, Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia, para pekerja buruh dan seluruh masyarakat Kalsel.

Berbagai kegiatan yang berlangsung dalam memperingati Hari Buruh yang berlangsung aman, damai dan lancar ini mendapat apresiasi oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si yang pada kali ini mengucapkan terimakasih karena kegiatannya sangat positif.

“Intinya kawan-kawan buruh mengisi kegiatan yang positif ini untuk membangun tali silaturahmi,” tutur Jenderal bintang dua itu.

Terkait pengamanan sendiri, Kapolda mengaku tak ingin mengambil resiko. Meski hanya kegiatan olahraga jalan santai, namun pihaknya tetap mengerahkan personil secara maksimal.

“Jangan sampai ada penyusup atau provokasi dan sebagainya. Oleh karena itu, kita siapkan pengamanan yang cukup baik sistem terbuka maupun tertutup,” kata Kapolda.

Belajar dari aksi buruh di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang memperingati Mayday dengan begitu positif dalam beberapa tahun terakhir, Kapolda pun berharap elemen masyarakat lainnya dapat mencontoh sehingga situasi kamtibmas yang kondusif dapat terus terjaga.

Diketahui jika selama ini peringatan Hari Buruh yang masuk kalender libur nasional selalu identik disambut aksi demonstrasi di berbagai kota di Indonesia untuk perjuangan buruh menuntut kesejahteraan dan sebagainya.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Pelaihari Lakukan Dialogis dengan Warga Beri Pesan Kamtibmas

Polda Kalsel, tugas utama anggota Polri adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyar…