Home Berita Polda Kalsel Tangkap Jaringan Tiga Sindikat Narkoba Kelas Kakap

Polda Kalsel Tangkap Jaringan Tiga Sindikat Narkoba Kelas Kakap

3 min read
0
0
11

BANJARMASIN – Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto saat gelar perkara didampingi perwakilan dari Kejati Kalsel dan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Selasa (30/4/2019) mengatakan, sindikat narkoba antar provinsi berhasil ditangkap dengan barang bukti seberat 1,5 kilogram sabu atau persisnya 1.533,02 gram bersama 80,5 butir ekstasi, disita dari tiga sindikat dengan 9 tersangka.

“Tiga jaringan narkoba antar provinsi itu adalah sindikat Kalimantan Utara, Kalimantan Barat dan Kalsel. Para pelaku narkoba jaringan Kalimantan Utara ini berhasil dibekuk, di antaranya seorang perempuan bernama Maimunah. Dari kasus ini, petugas kepolisian kembangkan berdasarkan hasil interogasi tersangka, didapat tiga tersangka lainnya Sutikno, Fauzan Nurrahmat Fitrianto, dan Muhammad Wahyudi Ramadhani,” jelas Wisnu di Mapolda Kalsel.

Menurut Wisnu, jaringan narkoba Kalimantan Utara ini dibekuk di Jalan Setia Bersama kawasan Komplek Surya Mas III jalur 1, Kelurahan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Dengan barang bukti 1,4 kilogram atau persisnya 1.405,33 gram. Untuk jaringan Kalsel, total sabu yang berhasil diungkap 122,17 gram dan 80,5 butir ekstasi dengan tempat kejadian perkara di Gang Janar Putih Jalan.Manggis Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur.

“Ada dua tersangka yang masuk dalam jaringan ini berhasil ditangkap yakni Alpian Noor. Dari tangan tersangka ini, didapat sabu sebanyak 24,53 gram sabu dan 41,5 butir ekstasi. Sedangkan dari tersangka Asep Sabriansyah dengan barang bukti 97,64 gram sabu dan 39 butir ekstasi,” ujarnya.

Dikatakan Wisnu, petugas juga berhasil membongkar jaringan lokal Lapas Teluk Dalam dengan barang bukti sabu 5,52 gram. Para budak narkoba yang dicokok adalah Mahrani dan Gilang Thio. Keduanya diringkus di Jalan Gubernur Subardjo, kawasan Lingkar Selatan Km 8,6 Desa Belayung Baru Kecamatan Tatah Makmur.

“Tiga jaringan narkoba berhasil didapat narkoba jenis sabu seberat 1,5 kilogram lebih dan 80 butir ekstasi. Berdasarkan barang bukti, berarti telah menyelamatkan 30.741 orang terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Wisnu.

Ida/IB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Kintap Lakukan Deteksi Dini Cegah Karhutla

Dalam rangka antisipasi Karhutla Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan,…