Home Berita Melalui Dialog Interaktif Dit Polair Polda Kalsel Ajak Warga Jaga Keamanan Wilayah Perairan

Melalui Dialog Interaktif Dit Polair Polda Kalsel Ajak Warga Jaga Keamanan Wilayah Perairan

2 min read
0
0
14

BANJARMASIN – Live Dialog Interaktif (siaran langsung) dalam acara “HALLO POLISI, POLISI MENYAPA ANDA” kembali diselenggarakan oleh Bid Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Jum’at (26/4/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Studio RRI Banjarmasin Pro 1 Banjarmasin ini didengar oleh Masyarakat dan seluruh pendengar setia RRI Banjarmasin.

Kali ini Live Dialog menghadirkan narasumber Ps Kanit Sisar Binmas Air Dit Polairud Polda Kalsel Iptu Ashari dan Brigadir Ajat Sudrajat SH, Bintara Tindak Unit I Subbit Gagkum Dit Polairud Polda Kalsel.

Dalam dialog ini narasumber menyampaikan tentang “Kamtibmas Perairan Wilkum Polairud Polda Kalsel”.

Pembahasan ini pun mendapat tanggapan dari para pendengar diantaranya Abang Amat Uya, Akhmad dan Saddam dari Kota Baru, Abah Surya, Hj Ratna dari Marabahan, serta Amang Sidi dari Negara.

Pada sesi akhir disampaikan himbauan-himbauan oleh para nara sumber tentang para nahkoda dan awak kapal agar menjaga keselamatan para penumpang pada saat berlayar terutama melengkapi perlengkapan keselamatan para penumpang seperti pelampung dan jaket pelampung dan lain-lain.

Selain itu diberitahukan kepada para penumpang apabila ada musibah yang terjadi misalkan kapal tenggelam agar masing-masing penumpang agar menyelamatkan diri masing-masing dan baru membantu menyelamatkan penumpang yang lain. Serta melaporkan langsung ke Call center Polairud Polda Kalsel apabila ada melihat dan mememukan kejahatan dan pelanggaran di dalam kapal maupun di perairan wilayah hukum Polda Kalsel.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Mantewe Himbau Warga Desa Sukadama Disiplin Protokol Kesehatan

Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah di Era New Normal dan adaptasi kebiasaan baru B…