Home Berita Kenakan Kebaya, Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Kartini

Kenakan Kebaya, Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Kartini

2 min read
0
0
208

BANJARMASIN – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) dengan mengenakan pakaian kebaya turun langsung ke jalan memberikan ratusan bunga kepada masyarakat Kota Banjarmasin, Sabtu (27/4/2019). Pembagian bunga ini dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang bertepatan pada Senin 21 April 2019 lalu.

“Kami melakukan kegiatan ini untuk melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya Kota Banjarmasin,” ujar Perwira Koordinator (Pakoord) Polwan Polda Kalsel AKBP Sawitri.

Lanjut Pakoord Polwan, khusus hari ini Polwan turun langsung kelapangan untuk melakukan penertiban di jalan dan kepada masyarakat khususnya pengendara wanita diberikan sebuah tangkai bunga Mawar.

Para Polwan Polda Kalsel beserta Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani dan Pengurus Bhayangkari Kalsel yang hadir pada kesempatan ini membagikan ratusan tangkai bunga Mawar kepada warga dan kepada pnegguna jalan khususnya pengendara wanita.

Kegiatan itu dimulai sejak pagi hari dan terlihat para Polwan dan Bhayangkari Kalsel antusias membagikan bunga-bunga tersebut kepada warga. Dijelaskan oleh AKBP Sawitri, Polwan memberikan bunga kepada warga sebagai aspirasi wanita di Hari Kartini.

“Bunga adalah simbol keindahan dan keharuman, layaknya R.A Kartini yang telah memberikan keindahan dan keharuman bagi wanita Indonesia, sehingga kita mencontohnya sebagai sosok yang luar biasa,” kata AKBP Sawitri.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bulan Puasa di Banjarmasin, Penjualan Kurma tak Terdampak Covid-19

BANJARMASIN : Pandemi covid-19 yang masih mendera hampir dua tahun di Kota Banjarmasin. Te…