Home Berita Pasca Pemilu, Kapolresta Pantau PKK di Kota Banjarmasin

Pasca Pemilu, Kapolresta Pantau PKK di Kota Banjarmasin

2 min read
0
0
14

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto MSi melaksanakan pemantauan di Posko Pengamanan TNI-Polri yang berada di PPK masing-masing Kecamatan di Kota Banjarmasin, Rabu (24/4/2019) pukul 09.00 Wita.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Banjarmasin didampingi Dandim 1007 Banjarmasin, para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, dan para Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin.

Pemantauan dilakukan untuk mengecek situasi Kamtibmas di lokasi penyimpanan surat suara hasil Pemilu 2019. Selain itu, mengecek petugas pengamanan yang berjaga dan proses kegiatan rekapitulasi penghitugan suara hasil Pemilu di masing-masing PPK.

Dalam pemantauan yang dilakukan di sejumlah PPK, Kapolresta Banjarmasin juga melakukan komunikasi dengan Kapolsek selaku Perwira Pengendali Pengamanan. Dilakukan juga komunikasi dengan petugas pengamaman dari TNI, Polri dan anggota PPK yang melaksanakan rekapitulasi.

Kapolresta juga memberikan pesan kepada Kapolsek dan petugas pengamanan baik dari Kepolisian maupun TNI. Pesan disampaikan agar melaksanakan tugas dengan baik dan waspada dalam pengamanan. Harapannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap surat suara hasil Pemilu.

Kapolresta melaksanakan pengecekan mulai dari PPK Banjarmasin Utara, PPK Banjarmasin Selatan, PPK Banjarmasin Tengah, PPK Banjarmasin Timur dan PPK Banjarmasin Barat. Selain itu, dilakukan pengecekan petugas pengamanan di Kantor KPU Banjarmasin dan Kantor Bawaslu.

Dari pemantauan yang dilakukan, situasi di lokasi pengamanan terpantau aman dan kondusif. Petugas pengamanan lengkap sesuai dengan jadwal. Kegiatan rekapitulasi di PPK masih berjalan dengan lancar dan tertib.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Meminimalisir Tingkat Kebakaran dan Antisipasi Terjadi Karhutla

Polda Kalsel, memasuki musim kemarau, kebakaran hutan dan lahan dapat terjadi dari 2 fakto…