Home Berita Gubernur Kalsel Resmikan Kampung Siaga Bencana di Juai Balangan, BPBD Balangan

Gubernur Kalsel Resmikan Kampung Siaga Bencana di Juai Balangan, BPBD Balangan

4 min read
0
0
27

BALANGAN – Memasuki musim penghujan sekarang ini, Dinas Sosial Kabupaten Balangan berupaya meningkatkan kemampuan personelnya dalam menghadapi bencana dengan melaksanakan simulasi penanggulangan bencana. Adapun Kampung siaga bencana “RAKAT BARAKAT” terbentuk di kecamatan Juai.

Hal tersebut dikemas dalam Apel Siaga Bencana di lapangan sepak bola Desa Galumbang Kecamatan Juai Kabupaten Balangan yang dipimpin langsung Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs H Gusti Syahyar, Selasa (23/04/2019) kemarin.

Hadir pula Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Balangan H Ansharuddin, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni SiK, Pabung Kodim/1001 Amt-Blg Mayor Inf Mat Khairul, Camat Juai Lokmanol Hakim SSos MM, Kapolsek Juai Iptu Agus Sutrisno, Danramil Juai-Halong Kapten Arm Antonius D.W dan Seluruh tamu undangan.

Pengukuhan pengurus Kampung siaga bencana “RAKAT BARAKAT” oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Staf ahli Gubernur bidang pemerintahan hukum dan politik, Penyerahan bantuan dari pemerintah Provinsi Kalimantan selatan kepada pengurus KSB “RAKAT BARAKAT,”

Sambutan Bupati Balangan, Sambutan Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Staf ahli gubernur bidang pemerintahan hukum dan politik, Menyanyikan lagu bagimu negeri, Acara tambahan kegiatan simulasi penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial oleh warga KAMPUNG SIAGA BENCANA “RAKAT BARAKAT” Desa Galumbang Kecamatan Juai Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan dan TAGANA Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan Drs H Ansharuddin MSi mengatakan bahwa gelar apel siaga bencana ini  untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam membantu warga masyarakat yang terkena musibah banjir maupun tanah longsor sesuai Slogan RAKAT BARAKAT, Singkatnya.

Sedangkan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakilkan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintah Hukum dan Politik menjelaskan kepada para anggota BPBD dan anggota TAGANA agar berhati-hati dalam menjalankan tugas dilapangan pada  saat menolong masyarakkat yang terkena dampak banjir dan tanah longsor serta musibah yang lain, dengan itu pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan peralatan shelter, lauk pauk, sandang, peralatan keluarga dengan nilai total bantuan sebesar Rp175.500.000,- kepada Dinas Sosial Kabupaten Balangan dan BPBD Kabupaten Balangan,” tuturnya.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Humas Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni SiK mengatakan memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, potensi terjadinya bencana alam sangat besar, untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam yang akan terjadi di Kabupaten Balangan, ucap AKBP Moh Zamroni SiK

Penulis  : Anang Fadhilah

Editor    : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terus melakukan antisipasi g…