Home Berita Bank Kalsel Gelar Lomba Karya Tulis Ini Persyaratannya

Bank Kalsel Gelar Lomba Karya Tulis Ini Persyaratannya

3 min read
0
0
116

BANJARMASIN – Setelah menggelar berbagai kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55, Bank Kalsel juga mengadakan lomba karya tulis. Staf Kehumasan Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Septian Reiswandy menjelaskan, event karya tulis tersebut berbentuk esai.

 

Esai sendiri adalah sebuah tulisan yang mengandung opini, pandangan, atau ekspresi pribadi penulisnya mengenai suatu halyang sedang berlangsung di masyarakat.

 

“Diharapkan melalui lomba menulis esai ini dapat mengembangkan daya pikir kritis masyarakat khususnya generasi muda milenial terhadap kondisi perbankan di Indonesia saat ini dan tantangannya di masa depan,” kata Septian.

 

Peserta dapat menentukan sendiri tulisan sesuai dengan tema yang sudah ditetapkan, di antaranya Generasi milenial dan Bank Kalsel, kapan saya menunaikan Haji, peran Bank Kalsel dalam memajukan usaha kecil di Kalimantan Selatan, potensi dan tren perkembangan Bank Kalsel di mata masyarakat, serta industri 4.0 dan pengaruhnya terhadap perbankan daerah.

 

Ditambahkan Septian, tahap pendaftaran dimulai sejak 1-30 April 2019. Untuk batas akhir pengumpulan esai pada 30 April 2019, kemudian masuk sesi penjurian atau seleksi pada 1-12 Mei 2019. Pemenang akan diumumkan 13 Mei 2019.

“Syarat dan ketentuannya, peserta terbagi dua kategori yakni pelajar maksimal SMA sederajat. Satu peserta hanya boleh kirim satu karya dan mengirimkan secara daring atau online sekaligus memberikan data diri melalui link http://bit.ly/esaibankkalsel. Setelah kirim karya, peserta wajib konfirmasi melalui WhatsApp kepada narahubung Ermy Norhayati Syamsiah (08115134007) atau
Ananda Delma Rizikia (082354639710),” ungkapnya.

 

Bagi peserta yang dinobatkan menjadi pemenang akan mendapatkan hadiah dari Bank Kalsel. Untuk kategori pelajar Juara I mendapatkan piala, piagam, dan uang tabungan Rp 4 juta, Juara II mendapatkan piala, piagam, dan uang tabungan Rp 3 juta, dan Juara III piala, piagam, dan uang tabungan Rp 2 juta.

Sedangkan Kategori Umum, Juara I mendapatkan piala, piagam, dan uang tabungan Rp 5 juta, Juara II mendapatkan piala, piagam, dan uang tabungan Rp 4 juta, Juara III meraih piala, piagam, dan uang tabungan Rp3 juta.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Banjarbaru dan Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV

Banjarmasin – Terhitung  Senin  26 Juli sampai 8  Agustus 2021, Kota Banjarmasin dan…