Home Berita Kapolda Apresiasi Personil Perwakilan FPU Sudan Dari Polda Kalsel

Kapolda Apresiasi Personil Perwakilan FPU Sudan Dari Polda Kalsel

3 min read
0
0
50

BANJARMASIN – Empat personil Perwakilan Formed Police Unit (FPU) Sudan dari Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Senin (22/4/2019) pukul 13.00 Wita melakukan kunjungan ke Mapolda Kalsel.

Kedatangan personil Perwakilan FPU Sudan ini guna menghadap dan bersilaturahmi dengan Kapolda Kalsel.

Sambutan hangat dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si kepada keempat personil Perwakilan FPU Sudan pun berlangsung di Ruang Kerja Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel pun mengapresiasi apa yang telah dijalankan oleh keempatnya yaitu Misi Perdamaian Dunia di Sudan.

Kapolda mengatakan anggotanya itu telah sukses membawa tugas mulia di daerah pasca konflik. Kapolda juga sangat mengapresiasi keeempat personil tersebut atas prestasi menjalankan tugas dan ketertiban dunia.

Lanjutnya, Kapolda mengaku bahwa Polri khususnya Polda Kalsel selalu aktif berpartisipasi dalam rangka ikut sertaan menjaga memelihara perdamaian dunia.

Jenderal bintang dua ini berharap agar Polri kedepannya semakin memberikan kontribusi dalam pelaksanaan ketertiban dunia seperti dalam UUD 1945.

Sementara itu Perwakilan FPU Sudan mengatakan bahwa tugas-tugas yang diemban di Daerah Sudan itu tidak jauh beda dengan tugas Polri di Indonesia. Selain berpatroli dan melakukan pengawalan, mereka juga ditugaskan untuk menjaga zona-zona yang telah ditentukan oleh PBB.

Lanjutnya, tak hanya itu, pasukan perdamaian asal Indonesia juga aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial kepada warga masyarakat di Daerah itu.

“Kami juga mengunjungi camp-camp pengungsian untuk memberikan bantuan dari Polri kepada masyarakat Sudan serta sumbangan dari masyarakat Indonesia melalui Satgas FPU Indonesia yang ada di Sudan,” jelasnya.

Perwakilan FPU Sudan juga menuturkan bahwa masyarakat Sudan sangat merespon atas kehadiran Satgas FPU asal Indonesia. Hal itu, menurutnya karena kedekatan emosional yang di bangun oleh masyarakat sosial melalui bakti sosial yang dilakukan oleh Satgas FPU asal Indonesia yang pertama hingga Satgas FPU Indonesia yang sekarang.

Keempat personil Perwakilan FPU Sudan berharap rekan-rekannya di institusi Kepolisian baik Polisi laki-laki (Polki) dan Polisi Wanita (Polwan) untuk terus memberikan sumbangsi atas nama daerah dan bangsa kepada dunia Internasional sehingga Polri bisa terus dikenal di dunia Internasional.

“Mari kita berlomba-lomba untuk mengikuti misi perdamaian dunia,” tutup Keempat personil Perwakilan FPU Sudan.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Syariah Gerakan Menabung Pelajar

Tabungan iB Pelajar Bank Kalsel Syariah didesain khusus untuk para pelajar baik SD, SLTP d…