oleh

Wakapolda Kalsel Cek Kesiapan Pemilu di Kotabaru

-Berita, Polisi-160 Dilihat

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin melaksanakan Kunjungan Pamatwil dalam rangka mengecek kesiapan Pemilu 2019 bertempat di Polres Kotabaru, Selasa (16/4/2019) pukul 09.00 Wita.

Tiba di Mapolres Kotabaru, Wakapolda Kalsel bersama Direktur Polair Polda Kalsel dan Kabid Propam Polda Kalsel serta rombongan lainnya langsung melakukan pengecekan Operasional seperti kendaraan patroli, ruangan, peralatan serta kelengkapan, maupun kesiapan para personil yang ada di Polres Kotabaru.

Wakapolda juga mengingatkan Kapolres Kotabaru, agar memastikan anggota yang akan melaksanakan pengamanan harus tahu berapa TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang akan diamankan. “Kenali petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) di TPS setempat,” pintanya.

Selain itu, Wakapolda juga menegaskan agar para personel benar-benar memahami pola-pola pengamanan yang akan diterapkan. Pola yang di maksud, di antaranya TPS klasifikasi kurang rawan, TPS rawan, dan TPS sangat rawan. “Setiap mengamankan harus ada rekan yang diajak berdiskusi,” saran Wakapolda.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.