Home Berita Kapolres dan Tim Pamatwil Polda Kalsel Pantau Pengamanan TPS di HSU

Kapolres dan Tim Pamatwil Polda Kalsel Pantau Pengamanan TPS di HSU

3 min read
0
0
71

Kepala Kepolisian Resor HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK bersama Kabag Ops Kompol Sukardi, SH, Kapolsek Danau Panggang dan beberapa anggota memantau keberadaan personil yang melaksanakan pengamanan dibeberapa TPS diantaranya di Desa Pal Batu.

Sementara secara terpisah Pamatwil Polda Kalsel yang ditugaskan di Polres HSU dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Intan 2018 Pemilu 2019, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK beserta rombongan melaksanakan pengecekan keberadaan personil yang melaksanakan pengamanan TPS di Desa Paminggir Kecamatan Paminggir Kabupaten HSU saat pemungutan suara guna untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif, Rabu (17/4/2019) siang.

Dalam pengecekannya Kapolres HSU bersama rombongan berdialog dengan masyarakat memastikan para pemilih untuk tidak takut memberikan hak suara pilihannya di TPS dan tidak golput.

Kepada petugas pengamanan Kapolres memerintahkan untuk melaksanakan tugas pengamanan secara maksimal dan sesuai SOP, sehingga bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat, selain itu agar anggota di lapangan tidak under estimate dalam menyikapi perkembangan situasi dan segera laporkan kepada pimpinan apabila terjadi gangguan kamtibmas sekecil apapun,” kata Kapolres.

Sementara secara terpisah Pamatwil Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto SIK memberikan arahan kepada petugas Pengamanan TPS agar bisa memahami tupoksi pengamanan serta mengantisipasi gangguan kamtibmas saat pemungutan suara sekarang ini serta agar selalu berkoordinasi dengan TNI dan Linmas sehingga dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

Pamatwil berharap kepada para Perwira pengendali agar bisa memberikan arahan dan mengingatkan para anggota yang bertugas Pam TPS untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina sehingga pengamanan tahap pemungutan suara berjalan dengan baik dan lancar.

Sebelum meninggalkan lokasi tersebut Kapolres HSU dan Tim Pamatwil mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak pilihnya karena TNI Polri siap mengawal dan menjamin keamanan seluruh warga,” pesan Kapolres.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Kapolda Kalsel Ikuti Secara Virtual Kapolri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Polda Kalsel, Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.…