Home Berita Terbesar dalam Pemilu di Indonesia, Lautan Massa Jokowi Putihkan Dalam dan Luar Stadion Bung Karno

Terbesar dalam Pemilu di Indonesia, Lautan Massa Jokowi Putihkan Dalam dan Luar Stadion Bung Karno

2 min read
0
0
19

Massa pendukung paslon nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4). Tribun hingga tengah lapangan hampir tak ada celah. Massa kompak menggunakan pakaian berwarna putih. Mereka datang sedari pagi baik dari Jakarta maupun luar kota.

Sejumlah artis pun turut hadir meramaikan kampanye dari mulai Arie Keriting, Indra Bekti, Gading Marten, hingga Slank. Kampanye dijadwalkan dimulai pukul 14.00 WIB. Jokowi sendiri tiba di lokasi sekitar pukul 13.04 WIB.

Kedatangan massa yang jumlahnya terus bertambah itu mulai berlangsung sejak Sabtu (13/4) pagi. Di GBK berlangsung kampanye terakhir Jokowi- Maruf. Seusai kampanye Jokowi langsung ikut debat capres putaran terakhir.

Antusiasme warga yang tinggi membuat mereka sudah hadir dengan beragam atribut sejak pagi buta. Tak hanya datang dari dalam kota Jakarta, beberapa malah khusus datang dari daerah yang cukup jauh. Tampak ribuan bus dari Jawa Timur dan Bali sudah memasuki Kota Jakarta.

Selain itu ada pula relawan Jokowi yang khusus hadir dari berbagai wilayah di luar negeri. Seperti relawan Jokowi di Belanda yang ternyata mengirim beberapa wakilnya untuk hadir di GBK.

Untuk mengantisipasi semakin membludaknya massa, Tim Kampanye Nasional calon 01 sudah menyiapkan berbagai antisipasi. Di antaranya menyediakan toilet portable yang jumlahnya mencapai ratusan. Disiapkan pula panggung dan layar lebar di sekitar GBK untuk menghibur pendukung yang membludak hingga ke luar ring utama stadion GBK.

TKN dan relawan juga menyiapkan ratusan tenaga kesehatan yang akan membantu jika terjadi situasi darurat. Tak hanya di GBK. Di kawasan Bundaran HI, massa juga berjubel. Semuanya bergerak menuju GBK.

rel/isn

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Operasi Yustisi Pasukan Gabungan Ke Pasar Tradisonal Cegah Covid-19

Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, melaksanakan kegiatan Pendisip…