Home Berita Warga Loksado Siap Menangkan Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM untuk Jadi Wakil Kalsel di DPR RI

Warga Loksado Siap Menangkan Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM untuk Jadi Wakil Kalsel di DPR RI

3 min read
0
0
18

Kandangan – Warga Loksado Kandangan Kalsel menyatakan kebulatan tekad mendukung zuriat Arsyad Al Banjari yang juga akademisi asli Banua Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM menjadi perempuan yang mewakili Kalsel di DPR RI.

“Kami mewakili warda Loksado Kandangan merindukan perempuan menjadi anggota DPR RI, sosok yang tepat adalah caleg DPR RI Dapil Kasel 1 dari PDIP nomor urut 3 yang masih zuriat Arsyad Al Banjari Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM. Bukan yang lain,” kata Inan dari Desa Ulang, Kecamatan Loksado Kandangan, Rabu (10/4/2019).

Kata tokoh pemuda Loksado ini, sosok perempuan saatnya tampil di senayan karena dinilai mampu membawa perubahan dan bisa memperjuangkan hak kaum perempuan, seperti pendidikan, kesehatan. “Sosok Dr Hj Rosiyati merupakan caleg sejati dan tangguh karena mau turun kebawah menyapa warga dan mengajak dialog tentang segala hal. Kami berharap warga Kandangan mendukung,” katanya.

Representasi perempuan di lembaga politik formal belum optimal. Meskipun telah ada pengaturannya di dalam parlemen melalui UU Pemilu, tetapi keterwakilan 30% tidak tercapai. Hasil Pemilu 2004 hanya 12%, dan 2009 adalah 16%. dan 2014 hanya 18 persen lebih.  “Hal ini menunjukkan perempuan baik dalam menentukan kebijakan politik dan kehadirannya dalam politik belum terwakili secara signifikan,” katanya.

Untuk itu Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM layak dipilih dan menjadi wakil banua di DPR RI. “Kami melihat jejak rekam caleg yang berjiwa sosial ini, bisa membangun di Papua padahal bukan daerahnya sendiri. Tapi bisa sukses menjadi anggota DPRD Papua dan mendirikan kampus STIMIK 10 Nopember hal ini jadi kebanggan urang banua,” katanya.

Jadi hadirnya Caleg perempuan tak hanya untuk memenuhi syarat atau menandingi Caleg laki- laki, namun para Caleg perempuan memiliki misi penting karena banyak kepentingan perempuan yang terabaikan dan hanya perempuan yang mengerti persoalan-persoalan mereka.

“Kehadiran Caleg perempuan juga sebagai prinsip keadilan. Artinya, dengan jumlah populasi perempuan yang besar, representasi perempuan sudah seharusnya besar pula,” katanya.

Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM layak dipilih dan menjadi wakil banua di DPR RI karena akan memperjuangkan kawasan wisata Loksado wisata yang bersih dan indah untuk turis manca negara. “Wisata Loksado dijadikan wisata kelas dunia,” katanya.

rel/nbk

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Banjarbaru Barat Rutin Ingatkan Personel Patuhi Prokes

Polsek Banjarbaru Barat yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Kanit Provost Polsek Bara…