Home Berita Rakornis POM TNI dan Bid Propam Polda Kalsel Menjamin Netralitas Menyukseskan Pemilu 2019

Rakornis POM TNI dan Bid Propam Polda Kalsel Menjamin Netralitas Menyukseskan Pemilu 2019

3 min read
0
0
11

BANJARMASIN – Mewujudkan Sinergitas Kemitraan, antara TNI dan Polri, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi membuka langsung acara rapat koordinasi teknis (Rakornis) POM TNI dan Bid Propam Polda Kalsel TA.2019 bertempat di Himalaya Ballroom HBI Banjarmasin, Jum’at (5/4/2019).

Kapolda Kalsel menyampaikan sambutannya, Rakornis dilaksanakan sangat istimewa, karena ini merupakan Rakornis yang pertama kali dilaksanakan secara bersama. Antara POM TNI AD, AL, AU di wilayah Kalsel dan Bid Propam Polda Kalsel.

“Kebersamaan ini mencerminkan bahwa tantangan tugas akan kita hadapi. Maka dari itu, komunikasi dan kolaborasi POM TNI (AD, AL, AU) di wilayah Kalsel dan Bid Propam untuk mengawal seluruh pelaksanaan tugas TNI – Polri supaya dapat berjalan dengan baik,” jelas Yazid.

Dikatakan Kapolda, bahwa Rakornis ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI dan Kapolri untuk peningkatan soliditas dan sinergitas sampai tingkat bawah dalam rangka Menyukseskan Pemilu 2019. Melakukan evaluasi dan action plan jajaran satwil jajaran Propam Polda Kalsel.

“Mewujudkan POM TNI dan Propam Polri yang profesional guna menjamin netralitas dan sinergitas TNI – Polri” dalam rangka mensukseskan pengamanan pemilu tahun 2019. Tema ini mengandung makna yang sangat strategis dan melahirkan sebuah amanah, khususnya ditinjau dari begitu besarnya peran POM TNI baik dari POM TNI AD, AL, AU di wilayah Kalsel dan Propam Polda Kalsel,” papar Yazid.

Kapolda mengatakan, dengan adanya penyebaran konten hoax terkait dukungan TNI-Polri terhadap salah satu pasangan calon, baik legislatif, maupun calon presiden dan wakil presiden. Terus, ada lagi upaya membangun opini publik, agar masyarakat kehilangan kepercayaan baik terhadap unsur penyelenggaraan maupun terhadap unsur pengamanan pemilu dalam hal TNI-Polri.

Rakornis dihadiri Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Danlanal Banjarnasin, Kasi Intel Korem 101/Antasari, Denpol VI/2, Satpom AU, Denpom AL, para Kabag Sumda, Kasi Was, Kasi Propam Polres Jajaran Polda Kalsel, serta para peserta dari Sie Provos Jajaran Polres, Satpom AU, Denpin AL Banjarmasin, Denpom VI/2. KPU Provinsi Kalsel dan Banwaslu Kalsel selaku narasumber.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   :  Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Operasi Yustisi Pasukan Gabungan Ke Pasar Tradisonal Cegah Covid-19

Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, melaksanakan kegiatan Pendisip…