Home Berita Ditresnarkoba Polda Kalsel Sita 30 Paket Sabu

Ditresnarkoba Polda Kalsel Sita 30 Paket Sabu

2 min read
0
0
34

BANJARMASIN – Ditresnarkoba Polda Kalsel Ungkap 30 paket sabu dari 3 tersangka, kasus tindak pidana narkoba golongan I jenis sabu.

Hal tetsebut dikatakan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu, Widarto Selasa (2/4/2019). Ketiga tersangka terdiri Fitriansyah alias Ipit warga Jalan Pekapuran Laut Gang Sriwijaya Kelurahan Pekapuran Laut Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin dan Maslan alias Alan warga Jalan Pekapuran B Gang Makmur Kelurahan Pekapuran Laut Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin dimana ditangkap pada Selasa, 2 April 2019 sekitar pukul16.30 Wita.

Wisnu menjelaskan, kedua tersangka  tertangkap tangan di tepi Jalan A Yani Km 18 Kelurahan  Banjarbaru Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru ketika keduanya sedang membawa dan menguasai paket sabu yang diletakkan di dashboard Kendaraannya.

“Barang bukti sabu 4 paket dengan berat bersih 223,72 gram yang dibuat dalam plastik hitam. Kedua tersangka beserta barang bukti disita dibawa petugas ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk proses penyidikan,” ungkapnya.

Dihari yang sama, sekitar pukul 10.00 Wita, lanjut Wisnu, Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel mengamankan Zainal Arifin.Dari tangan tersengka petugas berhasil mengamankan sebanyak 26 paket sabu dengan berat bersih 10,08 gram, yang dimasukan dalam kaleng biskuit.

Zainal Arifin alias Ipin warga Jalan Berkat Mufakat Gang Siaga Kelurahan Landasan Ulin Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru ini juga tertangkap tangan tidak jauh dari tempat tinggalnya, selanjutnya yang bersangkutan juga di bawa ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk di proses penyelidikan lebih lanjut. Ketiga tersangka dijerat pasal 132 (1) sub 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkoba.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Pelaihari Lakukan Dialogis dengan Warga Beri Pesan Kamtibmas

Polda Kalsel, tugas utama anggota Polri adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyar…