Home Berita Bank Kalsel Kenalkan Literasi Keuangan Bagi Pelajar

Bank Kalsel Kenalkan Literasi Keuangan Bagi Pelajar

2 min read
0
0
49

BANJARMASIN – Pengenalan tentang dunia perbankan terus dilakukan Bank Kalsel ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Banjarmasin. Kali ini, Senin (1/4/2019) program literasi keuangan digelar Bank Kalsel di SDN Sungai Miai 1.

Staf Kehumasan Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Septian Reiswandy sekaligus narasumber literasi mengatakan, literasi keuangan ke SD ini sudah menjadi program Bank Kalsel untuk memberikan edukasi sejak dini.

Untuk kesuksesan program literasi keuangan 2019 di level SD ini, lanjut Septian, Bank Kalsel bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Sungai Miai.

“Ada sepuluh sekolah dasar yang akan kami kunjungi untuk sosialsiasi literasi keuangan ini,” jelas Septian.

Untuk April 2019 ini, literasi keuangan di mulai 1 hingga 15 April 2019. “Tentunya literasi ini di jam anak belajar. Jadi kalau hari libur Minggu atau tanggal merah, libur juga,” katanya.

Menurut Septian, literasi keuangan ini sangat penting untuk menambah wawasan tentang dunia perbankan. Tentunya dilakukan dengan cara yang dimengerti pelajar SD.

“Dalam literasi ini ada pengenalan bank secara umum, sejarah Bank Kalsel, dan juga fungsi maupun manfaat menabung,” ungkapnya.

Setidaknya dengan literasi keuangan ini pelajar SD sudah bisa mengetahui cara pengelolaan keuangan secara sederhana yang tentu ke depan diharapkan menjadi lebih mengerti lagi mangaat dari pengelolaan uang.

Rel/ang/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polda Kalsel Terima Bantuan Logistik dari Polda Kalteng untuk Korban Banjir

Polda Kalsel – Musibah banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan mengundang…