Home Berita Dr Hj Rosiyati SE MM Lakukan Pengajian di Kampung Kadi Bersama Guru Syamsuni Ulama Kharismatik Barabai

Dr Hj Rosiyati SE MM Lakukan Pengajian di Kampung Kadi Bersama Guru Syamsuni Ulama Kharismatik Barabai

4 min read
0
0
124

Sebagai bentuk kecintaannya pada banua, dirinya ingin mengabdi memajukan Kalsel di Senayan jika memang diberi amanah. Berikut kegiatan Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM—yang dipercaya menjadi caleg DPR RI dari PDIP dari Dapil Kalsel 1 meliputi kabupaten (Batola, Banjar, Tapin, HSS,HST, HSU, Tabalong dan Balangan).

Melakukan pengajian dan zikir dengan warga di kampung Kadi Bersama Guru Syamsuni Ulama Kharismatik Barabai.  Akademisi ini sangat rajin melakukan silahturahmi ke masyarakat–hampir setiap hari turun blusukan menyarap aspirasi dan sosialisasi agar warga melalukan hak pilih pada Pemilu 2019 17 April ini.

Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM selain melakukan dialog bersama ulama, tokoh masyarakat, juga dengan para pemuda dan mahasiswa di Barabai dan Balangan, dalam pertemuan tersebut banyak hal disampaikan dari caleg perempuan yang masih zuriat Syech Arsyad Al Banjari ini. Silahturahmi juga dilakukan ke Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Raudhatul Ulum Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (1/3).

Rosiyati–mantan mahasiswi teladan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 1987 dan Galuh Banjar 1987 ini, terbilang perempuan cerdas dan tangguh. Hal ini bisa dilihat dalam perjalanan karier Rosiyati—yang masih terdapat garis keturunan Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dari orang tuanya H. Muhammad Husni Thamrin bin Masyani bin Fakhrudin bin H. M. Khalid bin Abu Naim bin Syech Muhammad Arsyad Albanjari, kariernya begitu cemerlang.

Sebut saja, yang menjalankan sejumlah usaha di Papua sejak 2000. Sebelum menjadi pengusaha, Rosiyati sempat mengenyam pengalaman sebagai dosen STIE Gunadarma, Jakarta dari tahun 1991 1994 dan juga menduduki jabatan strategis di sejumlah perusahaan antara Iain Berlian Bank Jakarta 1991 -1994, Bank PT BPR Handayani, 1994 1998, Direksi di Bosowa Group.

Setelah tinggal di Papua, penerima beasiswa Supersemar ini mengembangkan usaha di bidang keuangan dengan mendirikan PT BPR Papua Mandiri Makmur, Yayasan STIMIK Sepuluh Nopember, dan PT Andalan Mandiri Sejahtera yang masih beroperasi hingga saat ini.

Di bidang politik, sejak 2009 perempuan enerjik juara menari antar kampus di Kalsel ini, mendapatkan kepercayaanmenjadi wakil rakyat di DPRD Papua selama 1 periode hingga 2014, di mana pada 2013 2014 pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi B. Pada 2016, Tim Kampanye Jokowi bidang perencanaan dan kampanye ini memperoleh gelar Doktor di bidang Manajemen di Universitas Brawijaya Malang.

Direntang usia memasuki 55 tahun ini, pembina Rumah Tahfiz MH Thamrin Al Banjari ini ingin mengabdikan dan memperjuangkan banua dengan menjadi caleg DPR RI nomor urut 3 Dapil Kalsel 1 dari PDIP.

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Wakapolda Kalsel Cek Persiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Kotabaru

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melanjutkan rangkaian K…