Popda 2019 Diikuti 1.300 Atlet Pelajar

oleh -23 views

Banjarmasin- Guna menjaring atlet pemula serta menggairahkan minat olahraga di kalangan pelajar. Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalsel dinilai Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor cukup strategis, Untuk itu kegiatan ini dilakukan secara baik.

Harapan itu dikatakan Paman Birin—sapaan akrab Gubernur Kalsel usai membuka Pekan olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di GOR Hasanuddin, Banjarmasin, Senin (1/4). Pekan olahraga pelajar daerah provinsi Kalimantan Selatan ini berlangsung dari tanggal 1-5 April 2019 dan dilaksanakan di kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Gubernur Sahbirin mengatakan, POPDA merupakan kompetisi berjenjang dan berkesinambungan dapat dijadikan sebagai wahana mencari bibit-bibit atlet berprestasi di kalangan pelajar. Dikatakannya, kegiatan ini selain berkompetisi untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah juga berkesempatan untuk menjadi wakil Kalsel di tingkat nasional.

Gubernur berharap, lewat ajang ini pentingnya menanamkan jiwa sportivitas. Karena dengan menjunjung tinggi sportivitas setiap pertandingan akan berjalan dengan lancar serta melahirkan yang terbaik dan juara sejati. “Sportivitas tidak hanya dari para atlet tetapi juga semua komponen yang terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari panitia penyelenggara, perangkat pertandingan, tim beserta official serta para pecinta olahraga,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah mengatakan, kegiatan POPDA diikuti 1.300 orang terdiri dari pelatih dan official. Menurut Kadispora, POPDA bertujuan untuk menjaring atlet pelajar untuk mengikuti POPNAS pada bulan Oktober 2019 di Papua. rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.