Home Berita Kapolres Banjar Pererat Silaturahmi Dengan Ulama

Kapolres Banjar Pererat Silaturahmi Dengan Ulama

2 min read
0
0
27

Untuk mempererat silaturahmi sekaligus menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu 2019, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH SIK MH, melaksanakan silaturahmi ke salah satu tokoh agama tersohor di Martapura, Kabupaten Banjar, yakni KH Wildan Salman, Senin (1/4/2019).

Nette Boy sapaan Kapolres Banjar itu mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, persaudaraan serta kekeluargaan.

“Pada silaturahmi tersebut sekaligus kami jadikan sebagai wadah untuk saling berbagi pengalaman dan informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Banjar,” ungkap Nette Boy.

Perkembangan situasi saat ini, lanjut Nette Boy, perlu disikapi dengan cepat dan tanggap dimana informasi hoax dan provokasi yang membawa agama banyak bermunculan di media sosial sehingga Polri perlu dukungan tokoh agama untuk ikut membantu memberikan penjelasan kepada masyarakat agar tidak berkembang sehingga mengganggu situasi kamtibmas.

“Dengan sinergitas yang baik antara pihak kepolisian dengan Ulama, diharapkan dapat menjaga situasi agar tetap aman, damai dan sejuk, terlebih lagi menjelang Pemilu 2019. Dengan bantuan Ulama, akan lebih mudah dalam memelihara situasi Kamtibmas yang ada,” pungkas Kapolres Banjar.

Kegiatan yang dilaksanakan langsung oleh Kapolres itu, bukan hanya sekedar silaturahmi, namun sekaligus dijadikan kesempatan untuk diskusi dan tanya jawab tentang Kamtibmas di wilayah Kabupaten Banjar. Setelah bertukar pengalaman dan informasi kegiatan diakhiri dengan do’a bersama.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terus melakukan antisipasi g…