Home Berita Pengurus PW NU Kalsel, dan Caleg DPR RI dari PDIP Dr Hj Rosiyati Sowan ke Guru Bakhiet

Pengurus PW NU Kalsel, dan Caleg DPR RI dari PDIP Dr Hj Rosiyati Sowan ke Guru Bakhiet

2 min read
0
0
221

Menjelang pemilu 2019 pilpres dan pileg 17 April 2019, Ketua PW NU Kalsel Abdul Haris Makkie didampingi Sekretaris Berry Nahdian Furqon serta pengurus NU Barabai serta tokoh agama dan masyarakat melakukan silahturahmi ke kediaman Guru Bakhiet–seorang ulama terkenal di Barabai, Sabtu (30/3).

Kegiatan silahturahmi ke sejumlah tokoh dan ulama di Barabai erat kaitannya agar pelaksanaan pemilu 2019 berjalan lancar dan aman. Tampak juga hadir Caleg DPR RI dari PDIP Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM yang merupakan caleg nomor urut 3.

Seperti pernah diberitakan Sekretaris PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Kalimantan Selatan Berry N Furqon. PWNU tidak terlibat secara struktural dalam pemenangan KH Makruf Amin yang menemani Joko Widodo maju pada Pilpres 2019 mendatang, Berry berkeyakinan pemenangan dilakukan oleh kader-kader NU yang merasa berkewajiban untuk mendukung pimpinan NU.

Untuk kelembagaan, hingga saat ini belum ada petunjuk dan instruksi dari PBNU untuk melakukan pemenangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres nanti.

“Jadi kami bergerak atas nama kader NU, dipastikan sebagian besar warga NU mendukung Jokowi-KH Maruf Amin baik karena melihat track record-nya maupun sebagai bagian ketakziman kepada KH Makruf Amin sebagai Rais Syuriah PBNU,” ujarnya.

Meski berkeyakinan warga NU akan mendukung pasangan Jokowi-KH Maruf Amin namun kader NU bebas punya pilihan masing-masing.

“Selama tidak ada keputusan resmi kelembagaan, seyogyanya kader mendukung pimpinannya yang saat ini berpasangan dengan Joko Widodo untuk memimpin negara ini ke depan,” harapnya.

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Sinergi ‘Merah-Putih’, Bank Kalsel Teken MOU Bersama Angkasa Pura Suport

Banjarmasin, 25 Februari 2021 – Sinergi ‘Merah – Putih’ yang digagas oleh Bank…