Home Berita Wakapolda Kalsel Hadiri Pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM di Pengadilan Tinggi

Wakapolda Kalsel Hadiri Pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM di Pengadilan Tinggi

2 min read
0
0
13

BANJARMASIN – Pengadilan Tinggi Banjarmasin melakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Banjarmasin. Kegiatan ini dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju ke Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin berharap dukungan dan kesaksian satuan kerja yang hadir dalam kegiatan  ini dapat membantu mewujudkan Zona Integritas di lingkungan Pengadilan Tinggi Banjarmasin. “Semoga Bapak/Ibu memiliki persepsi yang baik terhadap kami mengenai anti korupsi dan dapat terus merasakan peningkatan kualitas pelayanan Pengadilan Tinggi sewilayah Banjarmasin,” tutur Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dan strategis sesuai dengan tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabel bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Sistem pemerintahan yang baik dan efektif adalah pemerintah yang dapat melayani masyarakat secara tepat, cepat dan profesional. Melalui Reformasi Birokrasi dapat diwujudkan Birokrasi Bersih, Profesional dan melayani serta meningkatkan pelayanan publik. Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh Kapasitas Integritas masing masing individu dalam organisasi tersebut.

Pembacaan deklarasi Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Tinggi Banjarmasin menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani perlu komitmen dari para stakeholder. “Kami perlu saran dan kritik agar kami terus dapat memperbaiki layanan kami,“ katanya.

Penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas dilakukan oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Sekdaprov Kalsel, Kajati Kalsel, Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Ka Kanwil Kumham, dan Rektor Universitas Lambung Mangkurat.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Tingkatkan Kinerja Personil, Wakapolda Kalsel Berikan Arahan Kepada Anggota Ditresnarkoba

Dalam hal penanganan perkara suatu tindak pidana, Polri dituntut untuk bekerja tuntas deng…