Home Berita Kapolda Kalsel Gelar Vicon Bersama Penyelengara Pemilu 2019

Kapolda Kalsel Gelar Vicon Bersama Penyelengara Pemilu 2019

2 min read
0
0
189

BANJARMASIN – Dalam rangka menyambut Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman dan damai, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi mengikuti Video Conference (Vicon) terkait Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Pengecekan Kesiapan seluruh Jajaran menghadapi Pengamanan Tahapan Kampanye Terbuka dan Pemungutan Suara serta Perhitungan Suara Pemilu 2019.

Vicon yang dipimpin Menkopolhukam didampingi Kapolri, Panglima TNI, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu juga diikuti oleh Kapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kabinda Kalsel, Danrem 101/Antasari, KPU Kalsel dan Bawaslu Kalsel, Rabu (20/3/2019) pukul 10.00 Wita yang berlangsung diruang Rupatama Polda Kalsel.

Adapun arahan yang disampaikan pada vicon pengecekan kesiapan pengamanan tahapan pemilu yakni masih adanya ancaman atau indeks kerawanan Pemilu di beberapa daerah, sehingga untuk mengantisipasi terhadap ancaman sekecil apapun dengan cara mengenali, memahami dan menetralisir sehingga Pemilu berjalan sukses dan lancar.

Pada masa tenang tanggal 14, 15 dan 16 April 2019 merupakan masa rawan, antisipasi jangan sampai ada black campaign dan pemasangan APK.

Tindak tegas apabila ada kegiatan-kegiatan kontraproduktif yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu.

Berikan jaminan kepada masyarakat bahwa Pemilu akan berlangsung aman, jangan percaya pada isu-isu atau berita Hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Danrem 101/Antasari Berikan Briefing Latihan Pratugas Satgas BKO Apter Wilayah Papua

Banjarbaru –  Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, memberikan briefin…