Home Berita Dewan Pers Indobesia Perwakilan Kalsel Silahturahmi ke Wakil Walikota Banjarmasin

Dewan Pers Indobesia Perwakilan Kalsel Silahturahmi ke Wakil Walikota Banjarmasin

2 min read
0
0
47

Dewan Pers Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan hasil bentukan Kongres Pers Indonesia di Jakarta, 4 Maret 2019 di Asrama Haji Pondok Gede. Melakukan silahturahmi ke Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah Kamis (14/32019).

Dalam pertemuan tersebut Ketua Dewan Pers Indonesia Kalsel Aspihani Ideris didampingi Sugiannor (Sekretaris).

Aspihani mengatakan, keberadaan Dewan Pers Indonesia yang tersebar di seluruh provinsi ini dalam kiprahnya melindungi semua wsartawan yang ada di Indonesia.

“Secara umum dibentuknya Dewan Pers Indonesia untuk melindungi kemerdekaan pers dari campur tangan pihak lain;  Juga melakukan pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers,” katanya.

Kata Aspi, dewan pers juga menetapkan dan mengawasi pelaksanaan Kode Etik Jurnalistik; dan memberikan pertimbangan dan mengupayakan penyelesaian pengaduan masyarakat atas kasus-kasus yang berhubungan dengan pemberitaan pers;
mengembangkan komunikasi antara pers, masyarakat, dan pemerintah;

“Memfasilitasi organisasi-organisasi pers dalam menyusun peraturan-peraturan di bidang pers dan meningkatkan kualitas profesi kewartawanan; mendata perusahaan pers,” katanya.

Sementara Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah berharap Dewan Pers Indonesia bisa menjadikan wartawan dan media semakin profesional dan memiliki kredibilitas serta integritas.

“Dewan Pers Indonesia harus netral dan independen serta profesional. Dan mampu membina para anggotanya sehingga mampu menjadi sosok jurnalis yang baik bukan sebaliknya,” katanya.

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Anggota Polda Kalsel Bangun Mess Selayar “Sapo to Ha’le” di Banjarmasin

Anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel Bripka Putra Andika Pratama SH MM …