Pelti Kalsel Melakukan Seleksi Atlet

oleh -19 views

BANJARMASIN – Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kalsel melakukan seleksi atlet, Senin (18/3) kemarin di Lapangan Tenis Dharma Praja Banjarmasin, dikuti 6 pemain putri dan 15 pemain putra. Langkah tersebut merupakan persiapan menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang berlangsung 15 sampai 22 Agustus mendatang di Palembang.

“Dari atlet yang mengikuti seleksi, nantinya terjaring empat pemain putra. Sedangkan putri hanya dua karena sudah ada dua pemain putri (Padona dan Melinda) yang akan memperkuat kontingen Kalsel,” ungkap Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Pelti Kalsel, Asbullah kepada wartawan, Senin (18/3/2019)

Melalui seleksi ini, lanjut Wakil Ketua DPRD Kalsel itu, sekaligus menentukan peringkat para pemain yang menjalani seleksi Pra PON. “Sehingga memudahkan untuk memilih dan menentukan pemain yang akan diturunkan nantinya,” ungkapnya.

Pada perhelatan babak kualifikasi kali ini, sambungnya, kembali menerapkan tanpa pembatasan umur. “Yang ada hanya pembatasan minimal usia 14 tahun. Sebelumnya, maksimal berusia 21 tahun,” ujarnya.

Dengan regulasi tersebut, menurutnya, membuka kesempatan bagi pemain senior untuk tampil kembali di Pra PON. Namun disisi lain, mengurangi kesempatan bagi pemain junior yang mulai tumbuh dan berkembang.

Mengenai persaingan di Pra PON kelal, ditambahkannya, jelas semakin berat lantaran harus menghadapi petenis peringkat nasional. “Kedati demikian kita tetap mengoptimalkan pemain local agar bisa bersaing dan lolos PON seperti pada multi even empat tahunan lalu di Bandung,” katanya.

Rel/ang/MB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.