Home Berita Isyana Sarasvati, Nirina Zubir dan Grup Band Radja Hibur 200 Ribu Peserta Millennial Road Safety Festival

Isyana Sarasvati, Nirina Zubir dan Grup Band Radja Hibur 200 Ribu Peserta Millennial Road Safety Festival

4 min read
0
0
244

Puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) di Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Trikora Banjarbaru, Minggu (17/3/2019) membludak hingga mencapai 190 Ribu orang. Lantaran avara itu dimeriahkan sederet artis ibukota seperti Isyana Sarasvati, Nirina Zubir dan Grup Band Radja menghentakan panggung setempat.

Masyarakat umum berdatangan dari berbagai penjuru diajak peduli terhadap safety riding di jalan raya. Acara ini oun menjadi pemecahan beberapa rekor Musium Rekor Indonesia (Muri) seperti Pelayanan SIM 72 Jam Non Stop, Kehadiran 100.000 peserta serta Senan Kolosal Millennial yang diikuti oleh seluruh warga se Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan tujuan dari kegiatan puncak acara ini yaitu sebagai bentuk kepedulian Polri melalui Ditlantas untuk menekan angka fatalitas kecelakaan hingga merenggut korban jiwa di jalan raya. Pihaknya menggandeng generasi muda atau Millienal untuk berkontribusi terhadap safety riding.

“Kegiatan ini dilakukan agar genarasi muda tercipta di Kalseluntuk safety di jalan raya, mematuhi peraturan berlalu lintas, safety riding menghormati pengguna jalan lain, sehingga mereka tumbuh sebagai generasi yang peduli terhadap lalu lintas,” ujar Yazid Fanani didampingi Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto.

Ditambahkan Kapolda, landasan terciptanya kegiatan puncak Millennial Road Safety Festival ini berdasarkan kajian Ditlantas Polda Kalsel yang mencatat begitu banyak kejadian kecelakaan hingga merenggut korban jiwa di bumi lambung mangkurat ini.

“Kegiatan puncak ini MRSF diharapkan bisa mengedukasi masyarakat supaya sadar pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya,”pungkas Yazid Fanani.

Sebelumnya pagi itu acara dimulai dengan Jalan Santai yang dibuka Gubernir Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani, sekitar pukul 08.00 Wita. Kemudian Deklarasi Cinta Berlalu Lintas.

“Laka maut di jalan merupakan urutan kelima setelah penyakit jantung. Karena itu semua harus hati-hati di jalan karena keluarga menunggu di rumah. Secara nasional, laka lantas maut hampir terjadi 39 orang setiap hari,”bebernya.

Jalan santai yang mengelilingi kantor Ideham Chalid itu luar biasa sesaknya. Karena hadiah utama memperebutkan Mobil Suzuki Karimun. Tak hanya ribuan warga mengikuti MRSF 2019 itu, hampir seluruh keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Jajaram Korem 101 Antasari dan pelajar dan mahasiswa.

MRSF makin ramai, karena ada di sana ada Bazaar murah yang disediakan oleh dinas terkait Provinsi Kalsel, termasuk juga seluruh stand dari polres se Kalsel. Sementara pameran peralatan dan kelengkapan kepolisian hingga ratusan pedagang kali lima pun hadir di sudut-sudut parkir.

Sementara itu setelah olahraga bersama dipandu beberapa dancer, Nirina Zubir menghibur warga MRSF hingga akhir acara. Di samping panggung selain beberapa motor dan mobil di parkir membuat semangat kaum millennial ingin mendapatkan keberuntungan.

Hampir seluruh ruas jalan perkantoran penuh sesak, bahkan masih ada yang baru datang. Termasuk beberapa komunitas motor, sepeda dan lainnya.

rel/brt

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Jelang Kedatangan RI-1, TNI – POLRI Kalsel Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan

Banjarmasin – Jelang kedatangan Presiden Negara Republik Indonesia Ir. H. Joko Widod…