Home Berita Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM Caleg DPR RI Diskusi tentang Kewirausahaan dan Pemberdayaan Desa dengan Karang Taruna Aluh-aluh Kabupaten Banjar

Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM Caleg DPR RI Diskusi tentang Kewirausahaan dan Pemberdayaan Desa dengan Karang Taruna Aluh-aluh Kabupaten Banjar

4 min read
0
0
160

Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM—sosok pengusaha sukses kelahiran Kota Banjarmasin 10 November 1964, yang dipercaya menjadi caleg DPR RI Dapil Kalsel 1 yang meliputi kabupaten (Batola, Banjar, Tapin, HSS,HST, HSU, Tabalong dan Balangan).

Sebagai bentuk kecintaannya pada banua, dirinya ingin mengabdi memajukan Kalsel di Senayan jika memang diberi amanah. Bahkan mantan mahasiswi teladan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 1987 dan Galuh Banjar 1987 ini hampir setiap hari menyempatkan diri turun ke daerah pemilihan untuk mendengar secara langsung keinginan dan harapan masyarakat tentang sosok wakil rakyat di DPR RI.

Seperti yang dilakukannya dengan menghadiri kegiatan pemantapan team dengan Pimpinan Anak Cabang PDIP Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar, serta melakukan acara gerak jalan santai Bersama Karang Taruna di Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar. Semuanya itu demi memenangkan PDIP di Kalsel dan bersatu dengan masyarakat.

Sosok Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM dalam setiap kali pertemuan kerap melakukan dialog bersama warga, tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa  tentang banyak hal disampaikan caleg perempuan yang sukses jadi pengusaha ini.

“Sosok pemuda di Karang Taruna harus ditempa agar ulet serta memiliki jiwa entrepreuner, sosok pemuda yang selalu optimis menatap masa depan. Untuk itu generasi penerus bangsa ini harus diberdayakan dan disiapkan sesuai kemampuan yang dimiliki menjadi sosok yang mandiri,” katanya melihat sosok pemuda yang ada di Karang Taruna.

Rosiyati–mantan mahasiswi teladan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 1987 dan Galuh Banjar 1987 ini, terbilang perempuan cerdas dan tangguh. Hal ini bisa dilihat dalam perjalanan karier Rosiyati—yang masih terdapat garis keturunan Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dari orang tuanya H. Muhammad Husni Thamrin bin Masyani bin Fakhrudin bin H. M. Khalid bin Abu Naim bin Syech Muhammad Arsyad Albanjari, kariernya begitu cemerlang.

Sebut saja, yang menjalankan sejumlah usaha di Papua sejak 2000. Sebelum menjadi pengusaha, Rosiyati sempat mengenyam pengalaman sebagai dosen STIE Gunadarma, Jakarta dari tahun 1991 1994 dan juga menduduki jabatan strategis di sejumlah perusahaan antara Iain Berlian Bank Jakarta 1991 -1994, Bank PT BPR Handayani, 1994 1998, Direksi di Bosowa Group.

Setelah tinggal di Papua, penerima beasiswa Supersemar ini mengembangkan usaha di bidang keuangan dengan mendirikan PT BPR Papua Mandiri Makmur, Yayasan STIMIK Sepuluh Nopember, dan PT Andalan Mandiri Sejahtera yang masih beroperasi hingga saat ini.

Di bidang politik, sejak 2009 perempuan enerjik juara menari antar kampus di Kalsel ini, mendapatkan kepercayaanmenjadi wakil rakyat di DPRD Papua selama 1 periode hingga 2014, di mana pada 2013 2014 pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi B. Pada 2016, Tim Kampanye Jokowi bidang perencanaan dan kampanye ini memperoleh gelar Doktor di bidang Manajemen di Universitas Brawijaya Malang.

Direntang usia memasuki 55 tahun ini, pembina Rumah Tahfiz MH Thamrin Al Banjari ini ingin mengabdikan dan memperjuangkan banua dengan menjadi caleg DPR RI nomor urut 3 Dapil Kalsel 1 dari PDIP.

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Kapolri Instruksikan Polda Se-Indonesia Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

JAKARTA, Polda Kalsel – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepad…