Home Berita Kapolres Banjar Pantau Situasi Hari Pertama Haul Guru Sekumpul

Kapolres Banjar Pantau Situasi Hari Pertama Haul Guru Sekumpul

2 min read
0
0
51

MARTAPURA – Hari pertama pelaksanaan Haul ke-14 KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal dengan sebutan Abah Guru Sekumpul, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H memimpin pengamanan serta pemantauan situasi arus lalu lintas dan jamaah, Minggu (9/3/2019) pukul 08.30 sd 14.00 Wita.

Dari pantauan dilapangan untuk arus Lalin maupun jamaah Haul mengalami peningkatan, namun terkendali lancar, dan Sitkamtibmas kondusif.

Pengamanan kegiatan Haul ke-14 Guru Sekumpul akan dilakukan selama tiga hari dimulai sejak 9 – 11 Maret 2019.

“Dalam pelaksanaan pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul ini diharapkan kepada seluruh personel TNI Polri dan Instansi terkait serta Relawan masyarakat yang terlibat untuk saling mendukung saling menguatkan dan terus berkoordinasi,” harap Kapolres Banjar.

Disebutkan bahwa kegiatan Haul kali ini mengalami peningkatan jika dilihat dari jumlah jemaah yang hadir dari tahun ke tahun. Baik yang datang dari sekitar wilayah Kalimantan maupun dari luar pulau bahkan dari luar negeri.

“Banyaknya jumlah yang hadir tersebut tentu saja berimplikasi kepada peningkatan dan kerawanan terhadap gangguan Kamtibmas sehingga diperlukan kesiapan anggota di lapangan untuk mengantisipasinya,” kata Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H atau lebih akrab disapa Nette Boy ini.

Pengamanan yang dilakukan melibatkan personel baik dari wilayah Kabupaten Banjar maupun TNI serta melibatkan pasukan dari yang terdekat, utamanya untuk menjaga keamanan ketertiban, kelancaran dan kemacetan lalu lintas termasuk pengamanan rute jalur hingga pengaturan parkir mobil. (Polres Banjar)

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

UPZ Bank Kalsel Cabang Paringin Salurkan Bantuan Terdampak Banjir

Banjarmasin – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel dari Bank Kalsel Kantor Cabang …