Home Berita Haul Guru Sekumpul Ditlantas Polda Kalsel Buka Layanan SIM 72 Jam Nonstop

Haul Guru Sekumpul Ditlantas Polda Kalsel Buka Layanan SIM 72 Jam Nonstop

2 min read
0
0
14

Terobosan inovatif yang dilakukan Ditlantas Polda Kalsel patut ditiru dan diapresiasi. Seperti yang dilakukan disela kegiatan akbar Haul Guru Sekumpul ke-14 dengan memberikan layanan perpanjangan SIM A dan SIM C bagi jamaah Haul Guru Sekumpul. Kegiatan ini juga sebagai upaya tertib berlalu-lintas. Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Gedung Juang Martapura selama 72 jam nonstop.

Menurut Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK didampingi Kasubdit Regident AKBP Afri Darmawan, SIK mengatakan, latar belakang pelayanan perpanjangan SIM 72 Jam Nonstop dengan 10 unit mobil SIM keliling dengan media informasi dan hiburan kepada jamaah Haul guru Sekumpul adalah murni kegiatan kemanusiaan,” katanya, Sabtu (9/3).

Kata Dirlantas kegiatan ini merupakan penjabaran dari, Tupoksi Polri dibidang Lalu Lintas untuk melayani masyarakat.
Juga sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan publik dibid terbit SIM. Maka Dir Lantas melakukan kegiatan yang mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pelayanan perpanjangan SIM kepada jamaah Haul Guru Sekumpul.

“Karena pelaksanaan kegiatan ini didatangi oleh ribuan jamaah dari seluruh Indonesia bahkan jamaah dari luar negeri,” katanya.

Dirlantas menyebutkan, pada UU No 9/2012 tentang SIM pasal 28 (3) perpanjangan SIM lewat waktu harus diajukan proses SIM baru. Atas dasar tersebut kami ingin membantu masyarakat yang datang pada kegiatan Haul Guru Sekumpul. Dimana masa berlaku SIM yang akan habis dapat melakukan perpanjangan SIM pada tempat pelayanan yang disediakan.

“Cukup membawa EKTP dan SIM akan kami layani proses perpanjangan SIM nya , dan kami siapkan dokter pelayanan yang akan memeriksa dan memberikan surat keterangan sehat,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh jamaah Haul Guru Sekumpul yang datang, sehingga Ibadah jalan , serta Tertib berlalu Lintas juga tetap dikedepankan. “Stop pelanggaran, Stop Kecelakaan , Keselamatan Untuk kemanusiaan,” katanya. ang

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Antisipasi Balapan Liar Polsek Banjarbaru Barat Tingkatkan Patroli Jalan Lingkar Utara

Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru. piket fungsi lantas tingkatka…