Home Berita Warga Halong Balangan Berharap Perempuan dari Kalsel Jadi Wakil Rakyat di DPR RI

Warga Halong Balangan Berharap Perempuan dari Kalsel Jadi Wakil Rakyat di DPR RI

1 min read
0
0
10

Team pemenangan Caleg DPR RI PDIP nomor urut 3 dari Dapil 1 Kalsel Dr Hj Rosisyati MH Thamrin SE MM optimis sosok Hj Rosiyati yang asli banua dan memiliki keturunan Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari bakal terpilih menjadi anggota DPR RI dari Kalsel.

“Kami warga di Halong Balangan melihat sosok Hj Rosiyati merupakan wanita tangguh, yang sukses menjadi pengusaha di luar Banua. Untuk itu kami bersama warga di Balangan berharap Hj Rosiyati terpilih dan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di Balangan,” kata Anisa salah satu warga di Halong Balangan, Kamis (7/3).

Kata ibu dua anak ini, keterwakilan perempuan di parlemen memiliki urgensi tersendiri dalam konteks proses pembangunan yang ada. Menurutnya, Caleg perempuan tidak hanya sekadar sebagai syarat memenuhi kuota 30 persen.

“Jadi hadirnya Caleg perempuan tak hanya untuk memenuhi syarat atau menandingi Caleg laki- laki, namun para Caleg perempuan memiliki misi penting karena banyak kepentingan perempuan yang terabaikan dan hanya perempuan yang mengerti persoalan-persoalan mereka,” katanya.

kehadiran Caleg perempuan juga sebagai prinsip keadilan. Artinya, dengan jumlah populasi perempuan yang besar, representasi perempuan sudah seharusnya besar pula.

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polsek Kintap Gelar Nonton Bareng Peringatan Hari Sumpah Pemuda Secara Virtual

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalsel…