Home Berita Caleg DPR RI Dr Hj Rosiyati HM Thamrin SE MM Dukung Pengembangan Wisata Alam Desa Hantakan Barabai

Caleg DPR RI Dr Hj Rosiyati HM Thamrin SE MM Dukung Pengembangan Wisata Alam Desa Hantakan Barabai

3 min read
0
0
209

Potensi alam yang masih perawan dan asri di Desa Kindingan Hantakan Barabai sangat potensial untuk dikembangkan menjadi wahana wisata nuansa alam (green vilage). Hal itu bisa dilihat kondisi alam yang dimiliki, dengan hutan alam yang masih asri.

“Saya berharap nantinya kondisi alam Desa Kindingan bisa dikelola menjadi salah satu tujuan wisata alam, untuk itu sarana dan prasarana bisa dibangun dan dikembangkan untuk menunjang penngembangan wisata tersebut, sehingga lebih menarik perhatian masyarakat,”harap caleg DPR RI PDIP Nomor Urut 3 Hj Rosiyati Thamrin SE MM usai silahturahmi dengan warga Desa Kindingan Hantakan Barabai, Jumat (8/3).

Hj Rosiyati melihat potensi masyarakat disana yang mampu mengubah nasib mereka dengan apa yang sudah disediakan alam, membuat Hj Rosiyati yang juga pengusaha sukses banua ini bertekad untuk membantu masyarakat di desa tersebut untuk mengembangkan obyek wisatanya.

Dimana di kawasan wisata tersebut aksesibiltas masih belum baik. Harus lewat pematang sawah yang licin ini yang perlu di perbaiki pihak pengelola.

“Insya Allah bila teripilih nantinya .Kita bisa membantu anggaran perbaikan akses jalan ataupun mempromosikan tempat wisata tersebut agar ramai pengunjung,” ujarnya.

Status Meratus di Kalimantan Selatan yang telah resmi ditetapkan sebagai Geopark, disambut gembira warga Meratus di Hulu Sungai Tengah.

Status tersebut diharapkan tak hanya menyejahterakan masyarakat di sekitar, tapi juga membuat Kementerian Energi Sumber Daya Mineral mencabut izin produksi tambang batu bara di wilayah HST, di wilayah Batangalai Timur, tepatnya Desa Batutangga dan Natih.

Di HST ada empat Kecamatan yang masuk dalam pengembangan geopark. Kecamatan Batangalai Timur, Hantakan dan Batubenawa. Di KecamatanBatangalai Timur, meliputi gua Kukup, Gu aBerangin. Sedangkan di Kecamatan Batubenawa, berlokasi di objek wisata Pagat serta Gua Liang Hadangan. DI Kecamatan Hantakan, berada di Onjek wisata Air Panas dan di Loklaga Kecamatan Haruyan.

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Pemko dan Bank Kalsel Perpanjang MoU

Banjarmasin – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menandatangani perpanjangan MoU deng…