Home Berita Haul Sekumpul Digelar, Telkomsel Amankan Jaringan

Haul Sekumpul Digelar, Telkomsel Amankan Jaringan

3 min read
0
0
216

BANJARMASIN – Telkomsel telah memperkuat seluruh elemen jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan pada saat Haul Sekumpul tahun 2019 yang berlangsung di Martapura, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. 5 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS, 2 flexy zone, penambahan 3 BTS 4G LTE baru, serta kegiatan optimasi lain untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi Telkomsel.

 

Pelaksanaan Haul Ke-14 KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang akrab dengan sebutan Guru Sekumpul tahun ini puncak pelaksanaan pada hari Minggu (10/3), diperkirakan jamaah yang  hadir mencapai ratusan ribu orang bahkan diprediksi kemungkinan mencapai 1 juta lebih jamaah.

 

Optimalisasi jaringan Telkomsel dilakukan di beberapa titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik seperti bandara Syamsuddin Noor, Q Mall Banjarbaru, beberapa lokasi penginapan, rute bandara ke sekumpul martapura, lingkungan area Musholla Ar- Raudah Sekumpul sendiri yang menjadi main venue kegiatan haul, serta titik keramaian lainnya.

 

General Manager ICT Operation Region Kalimantan – Rahmad Putra Jaya mengatakan, “Haul Sekumpul merupakan agenda tahunan di Kabupaten Banjar ini yang terpusat di Sekumpul, Martapura. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kami telah jauh-jauh hari melakukan rangkaian aktivitas baik peningkatan kualitas maupun penambahan kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima serta rutin melakukan monitoring performance dan jaringan untuk menjamin kelancaran penggunaan layanan data yang biasanya dimanfaatkan pelanggan.”

 

“5 unit combat BTS beroperasi untuk meng-cover di beberapa spot seputaran area Sekumpul Martapura. Selain itu, penambahan kapasitas jaringan dilakukan pula dengan instalasi 2 unit flexy zone dan penambahan 3 BTS 4G LTE.” Lanjut Rahmad.

 

Dari sisi pelayanan bagi pelanggan, Telkomsel hadirkan titik lokasi posko dan mobile grapari (MOGI) sejak tanggal 8 Maret 2019 hingga di hari puncak acara. Dengan menyediakan kartu perdana, penukaran simcard 4G (change USIM), layanan isi ulang pulsa regular dan data, serta aktivasi berbagai layanan digital.

 

rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Danrem 101/Antasari Berikan Briefing Latihan Pratugas Satgas BKO Apter Wilayah Papua

Banjarbaru –  Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, memberikan briefin…