Home Berita Wujudkan Bank Regional Champion, Bank Kalsel Lakukan Inovasi dan Pembenahan

Wujudkan Bank Regional Champion, Bank Kalsel Lakukan Inovasi dan Pembenahan

2 min read
0
0
189

 

BANJARMASIN – Guna memaksimalkan kinerja dan menggapai bank yang sehat dan maju. Bank Kalsel melakukan pembenahan di struktur top manajemennya, salah satunya melakukan langkah efisiensi dengan mengganti 3 pejabat Bank Kalsel.

 

Langkah strategis yang dilakukan dari hasil putusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar biasa (RUPS-LB) pada minggu terakhir bulan Februari 2019 lalu. Dinilai Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin sebagai langkah tepat hal itu demi kemajuan bank. Ia tak pun tak bisa memperkirakan apakah akan ada lagi rapat besar tersebut. ”Kalau nanti ada RUPS LB lagi, bisa saja jabatan saya diganti. Itu lah keputusan pemegang saham,” kata Agus, Jumat (1/3).

 

Kata Agus, di daerah lain pun ada dirut dicopot, padahal kinerjanya baik dalam memajukan bank daerah. Seperti halnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencopot Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan karena perlunya sosok baru untuk menjawab tantangan pada pertengahan Desember 2018 lalu.

 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga merombak jajaran direksi Bank DKI pada Akhir Oktober 2018.

 

Dikemukakan Agus yang dilantik menjadi Dirut Bank Kalsel 4 Januari 2019 lalu ini, proses seleksi untuk direksi bank daerah cukup ketat. Tujuannya, siapa yang terpilih bisa menjadi yang terbaik. “Proses seleksi lumayan panjang, karena tujuannya ingin mencari yang terbaik,” ungkapnya..

 

Diutarakannya, ada beberapa fokus utama yang dihadapi Bank Kalsel pada 2019, diantaranya masalah likuiditas yang ketat, kualitas kredit sebagai isu internal bank dan semakin maraknya digital banking.

 

Dia juga mengatakan, kinerja Bank Kalsel pada tahun buku 2018 tidak menggembirakan dibanding 2017. Keuntungan bisnis Bank Kalsel anjlok 35 persen lebih. Sedangkan kredit makro turun 17 persen dan konsumtif menurun  Rp23,4 miliar.

rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Jelang Kedatangan RI-1, TNI – POLRI Kalsel Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan

Banjarmasin – Jelang kedatangan Presiden Negara Republik Indonesia Ir. H. Joko Widod…